by

Mabes LMPP Peduli Covid-19 Lakukan Penyemprotan Masal di Mampang

-Nusantara-338 views

Jakarta, JNcom – Meningkatnya jumlah penderita Covid-19 di Indonesia tentu harus ada kerjasama pihak Pemerintah dengan berbagai elemen masyarakat, walau anjuran telah dijalankan, namun tertularnya virus Corona masih ada saja.

Tak pelak Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP) terus berbuat untuk mencegah Covid-19 demi kesehatan rakyat Indonesia, seperti ada kerjasama dengan pihak Pemerintah Daerah dalam penyaluran masker, hand sanitizer, sembako hingga pelaksanaan penyemprotan desinfektan.

Ketua Umum Markas Besar (Mabes) LMPP, D. Yusad Regar, SE dengan didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) LMPP, Ade Muhamad Nur, SH.MH kepada media mengungkapkan, seluruh pengurus dan anggota LMPP di berbagai pelosok, baik itu tingkat Provinsi, Kota dan Kabupaten hingga Kecamatan telah melakukan aktifitas dan kreatifitasnya dalam ikut mencegah Covid-19.

“Pengurus dan anggota LMPP di berbagai daerah telah melakukan hal-hal keterkaitan pencegahan Covid-19, tentunya saya juga turut berterima kasih kepada pihak Pemerintah Provinsi seperti Jawa Barat dan Banten yang telah menyumbangkan dalam penanganan virus Corona yang sudah menjadi wabah nasional ini. Seperti Pemprov Jawa Barat yang membagikan masker melalui Markas Daerah (Mada) LMPP Jabar untuk disalurkan, begitu juga sembako yang didistribusikan Mada-Mada LMPP kepada warga yang sangat membutuhkan, terutama warga yang terkena ODP atau PDP,” ujar D. Yusad Regar selaku Ketua Umum LMPP kepada JurnalNusantara.com, di Jakarta, Selasa (21/04/2020).

Lebih lanjut Yusad mengatakan tim kesehatan Mabes LMPP Selasa pagi (21/04/2020) melaksanakan penyemprotan desinfektan di seputar lingkungan Gedung Sekretariat Mabes LMPP, seperti gedung Koramil 02 Mampang, kantor Polsek Mampang, gedung Komisi Pemilihan Umum Mampang Prapatan, Kantor Lurah hingga rumah-rumah warga persis di belakang sekretariat Mabes LMPP.

“Penyemprotan desinfektan di seputar lingkungan kantor sekretariat kami ini, sehubungan kasus terjangkitnya di DKI Jakarta masih terjadi peningkatan. Dan saya memberikan apresiasi kepada anggota pengurus di Mabes LMPP yang telah bahu-membahu ikut peduli dalam penanganan Covid-19,” tuturnya.

Ditempat yang sama Ade Muhamad Nur, SH.MH, selakh sekjen LMPP menyebut bahwa Laskar Merah Putih Perjuangan di seluruh Indonesia telah ikut bersubangsih dalam penanganan mencegah Virus Corona.

“Kita juga berterima kasih Kementerian Kesehatan yang akan memberikan sembako kepada masyarakat melalui Laskar Merah Putih Perjuangan, dan kami pun berharap agar virus yang mematikan ini segara hilang, sehingga dalam menjalankan ibadah puasa di Bulang Ramadhan tahun ini lancar,” tandasnya.(han)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed