by

Penumpang di Stasiun Depok Antri Panjang, Ini Sebabnya

-Nusantara-227 views

Depok, JNcom – Hari kelima penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jakarta berdampak pada penumpukan penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line. Penumpang yang hendak masuk stasiun harus dibatasi dan diperiksa suhu tubuh.

Dari pantauan JurnalNusantara.com, kondisi ini membuat antrean panjang di pintu masuk stasiun. Di Stasiun Depok misalnya, terlihat kondisi antrean penumpang mengular. Informasi yang didapat antrean penumpang KRL mengular panjang terjadi sekitar pukul 05.00 WIB.

“Penumpang harus melewati sejumlah prosedur mulai dari cuci tangan dan pengecekan suhu. Setiap hari seperi ini karena penumpang harus cuci tangan dan cek suhu satu per satu,” kata Rahmat salah seorang petugas, Selasa (14/4/2020).

Penumpang pun harus antre beberapa waktu. Walaupun demikian, namun penumpang KRL tetap membludak. “Akses paling cepat ke kantor cuma KRL,” Kata Andi salah satu penumpang.

Menurutnya, alasan lain mengunakan KRL karena tidak banyak pemeriksaan seperti di jalan. “Meski dibatasi naik kereta penumpangnya tapi lebih nyaman ketimbang jika naik motor lebih banyak pengecekan anggota di tiap jalan perbatasan masuk ke arah DKI Jakarta,” ucapnya. (SR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed