by

Masyarakat Diharapkan Lebih Disiplin menghadap Bahaya Covid-19

Jakarta, JNcom – Pasca dikeluarkannya Maklumat Kapolri No II/III/2020 tertanggal 19 Maret sejak itu juga seluruh bawahan mulai Kapolsek,Kapolres dan Kapolda merespon dengan cepat.Tak Terkecuali Kapolsek Tambora setiap malamnya adakan sosialisasi/imbauan kepada warganya untuk tidak melakukan kegiatan/berkumpul hal ini untuk mengurai percepatan penyebaran COVID-19.

“Warga ada yang menerima dan yang tidak patuh.Tapi tetap kita harus bertanggung jawab atas keselamatan warga atas virus corona yang sudah semakin masif penyebarannya,”ujar Kompol Iver Son Manosoh, SH selaku Kapolsek Tambora ketika ditemui sejumlah media termasuk JURNALNUSANTARA.COM, di Jakarta,Selasa (24/03/2020).

Menurut Kompol Iver penyebaran virus corona begitu cepat sehingga disiplin diri menjadi perhatian kita semua.

“Masyarakat harus patuh terhadap himbauan yang disampaikan oleh pemerintah untuk hidup sehat,”terangnya.

Ditambahkan Kapolsek hal terpenting dalam kondisi sekarang adalah membententengi diri untuk selalu waspada dan mengikuti anjuran/himbauan Presiden.

” Yang paling penting hidup harus disiplin mengerti akan bahaya virus corona.Kurangi aktivitas dirumah, hidup sehat dan hindari interaksi dengan orang lain,”urainya.

Kompol Iver juga menyinggung tentang transparansi publik terkait gejala pandemik corona harus bijak dalam memberikan informasi baik jumlah dan bahayanya.

“Secara psikologi masyarakat kita sangat beragam dalam menyaring info tentang COVID-19,”tandasnya.(han)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed