by

Mahasiswa Dituntut Mampu Mengelola Sumber Energi Dimasa Mendatang

Jakarta, JNcom – PW KAMMI DKI Jakarta mengadakan diskusi publik dengan tema “Kedaulatan Energi Sebagai Wujud Kedaulatan Negara”. Hadir dalam agenda ini Dadangsah yang merupakan Direktur Eksekutif Center for Energy Security Studies (CESS) dan juga Firmansyah Ketua Bidang Kebijakan Publik PW KAMMI DKI Jakarta. Diskusi berlangsung di kawasan Pasar Minggu, Jakarta pada Minggu 15 Maret 2020.

Dalam diskusi ini Dadangsah menjelaskan tentang pentingnya Mahasiswa mengetahui tentang masa depan energi. Sebagai generasi masa depan, mahasiswa harus peka terhadap masalah energi nasional. Dimana saat ini kita mulai kekurangan energi. Sehingga mulai sekarang kita butuh menghemat energi.

“Kebutuhan energi minyak kita kurang lebih sebanyak 800.000 barel/hari sedangkan kemampuan produksi minyak kita hanya setengahnya. Itulah mengapa pemerintah harus segera mencari alternatif energi baru, agar kekurangan energi kita bisa segera diselesaikan,” ujar Dadangsah.

Firmansyah Ketua Bidang Kebijakan Publik PW KAMMI DKI Jakarta mengatakan, Indonesia masih memiliki banyak cadangan minyak dan gas, hanya saja masih dimiliki oleh asing. Oleh karena itu, kita harus bisa mengelola sendiri sumber energi yang kita miliki. Pemerintah harus mempercayakan BUMN untuk mengelola sumber daya alam kita sendiri.

“Kita harus bisa mandiri secara energi. Karena kita itu merupakan salah satu bentuk dari kedaulatan negara,” Pungkas Firmansyah. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed