by

Hari Pertama Libur, Pengguna Online Ruangguru Gratis Tembus 1 Juta Pelajar

-Nusantara-61 views

Jakarta, JNcom – Pasca diliburkannya sekolah selama 2 Minggu akibat penyebaran virus Corona yang sangat mengkhawatirkan, pengguna aplikasi Ruangguru gratis dihari pertama mencapai lebih dari 1 juta pelajar dilihat dari internal dashboard Ruangguru. Kampanye belajar di rumah ini yang dimulai 16-29 Maret 2020 sesuai dengan arahan pemerintah terkait dengan darurat kesehatan penyakit COVID-19. Dampaknya, aplikasi Ruangguru hari ini juga memuncaki peringkat 1 Google Play Store dari jutaan aplikasi di Indonesia – mengalahkan aplikasi populer lainnya seperti WhatsApp dan TikTok.

“Kami kaget dan juga terharu bahwa pada hari pertama dibukanya Sekolah Online Ruangguru Gratis sudah lebih dari satu juta siswa di Indonesia yang merasakan manfaat dari layanan terbaru kami. Hal tersebut menjadi kehormatan dan tanggung jawab yang amat besar bagi Ruangguru, sebab jutaan siswa yang keseharian belajarnya tidak berlangsung di sekolah selama darurat kesehatan Virus Corona akan mengandalkan materi belajar kami. Semoga kami bisa terus menghadirkan solusi untuk lebih banyak lagi siswa,” ucap Belva Devara, Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru.

Inisiatif Sekolah Online Ruangguru ini juga disambut positif oleh orang tua murid. “Waktu tahu bahwa sekolah menjalankan program sekolah di rumah selama 2 minggu, sempat bingung juga. Ternyata Ruangguru ada program Sekolah Online. Kemarin, mereka semangat banget belajarnya, karena nggak perlu cari-cari materi sendiri. Jadwal pelajarannya juga sudah jelas jadi bisa tahu mau belajar apa dan kapan”, ujar Ratih, orang tua pelajar kelas 1 dan 5 SD di Jakarta.

Bupati Banyuwangi dan Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Abdullah Azwar Anas juga turut mengapresiasi inisiatif Ruangguru ini dengan menghimbau Pemerintah Kabupaten di Indonesia untuk memanfaatkan Sekolah Online Ruangguru Gratis.

“Apa yang dilakukan Ruangguru ini bukan gimmick semata, melainkan cara yang efektif untuk mengkondisikan anak agar tetap belajar di rumah dalam kebijakan pengalihan tempat pembelajaran saat ini. Bahkan anak saya sendiri juga ikut belajar di rumah dengan aplikasi Ruangguru pagi ini,” tutur Anas, hari Senin (16/03).

Sekolah Online Ruangguru GratiS merupakan bentuk dan upaya Ruangguru dalam menjawab tantangan belajar yang dihadapi siswa-siswi di Indonesia di tengah darurat kesehatan penyakit COVID-19, menyediakan siswa pembelajaran jarak jauh secara daring (live teaching) setiap hari Senin sampai Jumat, layaknya sekolah seperti biasa, di aplikasi Ruangguru.

Siswa bisa mengikuti pembelajaran Sekolah Online Ruangguru Gratis dari pukul 08.00 – 12.00 WIB, di mana akan tersedia 15 kanal live teaching yang mencakup semua mata pelajaran sesuai dengan kurikulum nasional, mulai dari kelas 1 SD hingga kelas 12 SMA (IPA dan IPS), yang dipandu oleh para Master Teachers Ruangguru. (Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed