by

FKDM Jakarta Barat Audiensi dan Silaturrahmi dengan Ketua PN Jakbar

Jakarta, JNcom – Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Administrasi Jakarta Barat melakukan audiensi dan silaturrahmi dengan Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat dan diterima langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat Bapak DR. Syahlan, SH, MH didampingi oleh Wakil Ketua, Sekertaris dan Panitera di Ruang Rapat Pengadilan Negeri Jakarta Barat hari Selasa, tanggal 17 Maret 2020.

Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua FKDM Kota Jakarta Barat Iswadi bersama 10 orang pengurus FKDM Kota Jakarta Barat, Kasubid Kewaspadaan Kesbangpol Kota Administrasi Jakarta Barat Nurul Kamalia dan staf.

Ketua FKDM Kota Jakarta Barat Iswadi dalam hal ini mengucapkan “terima kasih atas diterimanya kami dalam audiensi dan silaturrahmi dengan tujuan menjalin sinergitas dan kemitraan dengan Pengadilan Negeri dalam hal cegah dini dan deteksi dini”

Ditambahkan bahwa “FKDM Kota Jakarta Barat ini telah dikukuhkan oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta berdasarkan SK gubernur nomor 147 tahun 2020. Dengan pertemuan tersebut diharapkan hubungan antara FKDM Kota Jakarta Barat dan Pengadilan Negeri Jakarta Barat dapat terjalin dengan baik”.

Sekretaris FKDM Kota Jakarta Barat, Ahmad Ethon menambahkan bahwa pertemuan ini bukan pertemuan pertama dan terakhir, kedepannya FKDM siap membantu Pengadilan Negeri dalam mensosialisasikan Peraturan-peraturan yang ada.

Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat dalam hal ini mengucapkan terima kasih atas kunjungan pengurus FKDM Kota Jakarta Barat, “Meminta kepada FKDM Kota Jakarta Barat untuk membantu mensosialisasikan aplikasi e-tilang kepada masyarakat apabila ada warga masyarakat yg ingin mengambil atau mengurus surat tilang. Warga masyarakat dapat membuka aplikasi e-tilang dan membayar denda melalui Bank dan mengambil alat bukti tilang tersebut di Kejaksaan Negeri Jakarta Barat bukan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat”.

Selanjutnya anggota FKDM Kota Jakarta Barat Indra Subagio menambahkan bahwa FKDM terbentuk berdasarkan Permendagri No. 2 tahun 2018 tentang Kewaspadaan Dini di Daerah dan Peraturan Menteri Dalam Negeri No.46 tahun 2019 tentang perubahan atas permendagri No.2 tahun 2018 serta peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta No. 110 tahun 2008 tentang pedoman penyelenggaraan kewaspadaan dini masyarakat dan Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta No. 138 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Kewaspadaan Dini di Provinsi DKI Jakarta.

Jumlah anggota FKDM di Jakarta Barat berjumlah 483 orang yg terdiri dari 11 orang FKDM tingkat Kota, 10 orang FKDM tingkat Kecamatan dan 7 orang FKDM tingkat Kelurahan. (Barley)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed