by

Garda NTT Minta DPR dan Kapolri Dukung Tuntaskan Kasus Ansel Wora

-Nusantara-84 views

Jakarta, JNcom – Perjuangan dan Pembahasan untuk mengungkap kasus kematian Ansel Wora yang kini terus diupayakan oleh Garda NTT belum membuahkan hasil. Thomas Aquino Bata, perwakilan pihak keluarga korban menjelaskan, upaya yang telah dilakukan oleh Garda NTT dengan mendatangi Mabes Polri perlu mendapat dukungan politisi, praktisi dan seluruh masyarakat.

“Persoalan NTT adalah persoalan kita, demikian halnya dengan persoalan Ansel Wora. Kami selalu berharap dukungan penuh dari semua pihak untuk menuntaskan kasus ini,” harap Thomas, dalam diskusi hukum di Menteng Jakarta Pusat, Jumat (13/3/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) Petrus Selestinus, mengatakan, untuk menyelesaikan kasus Ansel Wora, perjuangan jangan berhenti sampai pada aksi-aksi demonstrasi saja, tetapi berbagai upaya perlu dilakukan seperti berdialog dengan Komisi III DPR RI, mendatangi Komnas HAM dan Kompolnas. Ia menduga, kasus tersebut menyangkut orang besar dan mempertanyakan soal penjemputan Ansel Wora sebelum meninggal dan hasil visum yang telah dilakukan.

“Kasus Ansel Wora harus tuntas karena jika tidak diselesaikan, dampaknya akan meluas. Kami minta Komisi III DPR dan PDIP untuk mendorong percepatan penuntasan kasus ini dan berharap Mabes Polri mengambil alih kasus Ansel Wora,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Garda NTT Yons Ebiet mengaku telah menghubungi pihak keluarga korban. Rencananya dalam waktu dekat akan berangkat ke Jakarta mendatangi Mabes Polri dengan membawa rekaman pembicaraan sebelum Ansel Wora dinyatakan meninggal. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed