by

Empat Pencuri BPKB Diringkus Team Garuda Polresta Bandara Soekarno Hatta

-Nusantara-324 views

Jakarta, JNcom – Team Garuda Polresta Bandara Soekarno Hatta berhasil menangkap 4 tersangka dalam kasus dugaan pemalsuan dokumen dan jual beli BPKB yaitu N (45), CM (26), S dan A alias WF. Dalam penangkapan tersebut, Team Garuda berhasil mengamankan barang bukti 7 buah BPKB diduga palsu.

Kapolresta Bandara Soekarno Hatta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra, S.I.K., M.H. mengatakan Team Garuda yang mendapatkan informasi yang akan melakukan transaksi jual beli STNK dan BPKB di area Kargo Bandara Soekarno Hatta pada tanggal 10 Januari 2020 pukul 00.30 WIB langsung melakukan pengecekan ke lokasi tersebut dan berhasil mendapati orang yang akan menjual STNK dan BPKB diduga palsu.

“BPKB ini didapatkan tersangka dari hasil pencurian yang kemudian BPKB tersebut diperjualbelikan dan untuk jaminan kredit. Kami sudah menghubungi Pemilik BPKB dan akan dikembalikan kepada pemiliknya,” ujar Kombes Adi.

N dan S diketahui sebagai residivis dalam kasus pemalsuan dokumen juga. Dalam kasus ini, N mendapatkan BPKB untuk diperjualbelikan dari suami (DPO) hasil kejahatan pecah kaca dan pencurian rumah kosong. Sementara S membeli BPKB sebanyak 4 kali dari N untuk dijadikan jaminan proses peminjaman kepada rentenir di Banten. Diperkirakan tersangka berhasil meraup puluhan juta dari hasil kejahatannya. Pasal yang dikenakan kepada para tersangka adalah Pasal 263 Ayat (2) KUHPidana dan atau Pasal 480 KUHPidana Jo 55 KUHPidana. (my)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed