by

Politikus PKB Dukung Arab Saudi Tangguhkan Perjalanan Umrah, Ini Alasannya

-Nasional-77 views

Jakarta, JNcom – Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Syaiful Bahri Anshori mendukung keputusan Pemerintah Arab Saudi yang menangguhkan sementara semua perjalanan umrah. Adapun keputusan Arab Saudi itu diambil untuk mencegah masuknya wabah virus Corona.

“Ya itu dalam rangka kesehatan, ya bagus itu, untuk menjaga agar orang yang kena virus itu enggak menular, itu negara yang bagus tuh,” ujar Syaiful Bahri Anshori kepada wartawan, Jumat (28/2/2020).

Maka itu, Anggota Komisi I DPR RI dari Dapil Jawa Timur IV ini mengaku setuju dengan keputusan Pemerintah Arab Saudi itu. “Artinya mengkanalisasi supaya terbatas. Tapi harus diseleksi betul,” katanya.

Sehingga, dia meminta Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi bisa melobi. “Bagaimana supaya ada seleksi, supaya teman-teman Indonesia yang sehat, boleh lah. Kalau ada indikasi terkontaminasi, ya enggak boleh lah,” pungkasnya.

Diketahui, keputusan larangan sementara itu diumumkan secara resmi oleh Kementerian Luar Negeri Arab Saudi di Twitter pada Kamis 27 Februari 2020 dini hari. Dalam pengumumannya, Pemerintah Arab Saudi mengaku khawatir pada penyebaran penyakit COVID-19 asal Wuhan, China. (SR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed