by

KAMPUD Ajak Generasi Muda dan Masyarakat Dukung Omnibus Law

-Nasional-88 views

Jakarta, JNcom – Menyikapi terbitnya Rancangan Undang-undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja yang digagas oleh pemerintah, kaum muda yang tergabung dalam Komite Aksi Mahasiswa Pemuda Untuk Demokrasi (KAMPUD) menyatakan dukungannya terhadap RUU Omnibus Law ini.

Ketua Presidium KAMPUD, Wasil mengatakan, pemerintah menerbitkan RUU Omnibus Law demi memudahkan investasi masuk di Indonesia. Ia menilai, banyaknya investasi merupakan salah satu cara penting untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Omnibus Law Cipta Kerja ini merupakan strategi pemerintah merespon stagnasi investasi yang menyebabkan pertumbuhan ekonomi belum mengalami peningkatan signifikan. Minimnya investasi juga akan berimplikasi pada mandegnya penciptaan lapangan pekerjaan,” ujar Wasil, dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Melalui omnibus law ini, lanjut Wasil, investasi diharapkan mengalir masuk ke Indonesia dengan segala kemudahan yang akan diberikan pemerintah kepada investor. Banyaknya investasi tentunya akan berujung pada penciptaan lapangan kerja demi menjawab kebutuhan masyarakat.

“Inilah salah satu upaya dan strategi pemerintah untuk menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat lndonesia. Tujuan dan harapan yang baik melalui Omnibus Law Cipta Kerja ini harus didukung oleh generasi muda khususnya dan masyarakat pada umumnya,” ungkapnya.

KAMPUD, tambah Wasil, tidak mendukung kelompok-kelompok yang melakukan penolakan terhadap RUU itu dengan cara melakukan demontrasi. Perlu disadari bahwa RUU ini masih dalam tahap proses penyempurnaan dan terbuka menerima segala masukan, kritikan dan perbaikan dari sejumlah pihak yang berkompeten melalui saluran yang tersedia.

“Kami minta jangan sampai melakukan gerakan aksi yang kontraproduktif,” pungkasnya. (my)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed