by

Kuasa Hukum Ajukan Gugatan Eksekusi Putusan PN

Jakarta, JNcom – EKSEKUSI atas rumah Tadjudin yang dilakukan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dimana kasus kredit macet ini sepenuhnya diserahkan pada Kuasa Hukum, Marzuki, SH, Jakarta Kamis (20/02/2020).

Menurut Kuasa Hukum Tadjudin, Marzuki SH, mengatakan saat adanya perlawanan terhadap eksekusi dimana hanya mengajukan gugatan pada putusan tersebut, dalam salah satu pertimbangan pengadilan, bahwa eksekusi sudah terjadi. Ia menjelaskan, Pengadilan berpendapat bahwa tidak tepat sehingga kekuatannya tidak tertandingi.

 

“Oleh karena itu, berdasarkan pertimbangan Majelis Hakim dalam memberikan dan mengajukan supaya tidak melakukan eksekusi apapun terhadap objek. Yang saya pahami dari keterangan, bahwa dia (Tadjudin-red) itu nggak tahu kalau sudah dilakukan lelang, jadi dia (Tadjudin-red) mengajukan perlawanan itu setelah lelang,” ungkap Marzuki pada kabarindonesia.net di PN, Jakarta Selatan.

Lanjutnya, setelah proses pelelangan dengan penetapannya dan perbuatan untuk melawan hukum, maka gugatan perlawanan eksekusi ini telah dibuat dalam bentuk perlawanan, seharusnya menurut Pengadilan, perlawanan tersebut dilakukan sebelum dilelang terjadi.

“Makanya setelah terjadi gugatan perbuatan melawan hukum berdasarkan pertimbangan tersebut, kita (Kuasa Hukum Tadjudin, Marzuki, SH-red) mengajukan gugatan perbuatan melawan hukum sebagaimana yang dimaksud dan sudah terdaftar untuk menyampaikan surat permintaan supaya nggak melakukan eksekusi dalam bentuk apapun. Namun beberapa hari berselang, surat dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang ditandatangani oleh Panitera, supaya dapat melakukan pengosongan secara sukarela. Sejak awal bahwa objek ini dilakukan untuk pembayaran dan mencari solusi supaya bisa membayar. Untuk menjual objek sudah ada pihak yang membeli dan kita sudah tawarkan ada yang tinggi dengan harga tersebut. Ini merugikan keuangan negara,” pungkasnya. (Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed