by

Hari Valentine, Disdik Minta Pelajar Isi Waktu Dengan Kegiatan Positif

Jakarta, JNcom – Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta meminta para pelajar mengisi waktu dengan kegiatan positif pada hari ini yang dirayakan sebagian orang sebagai Hari Valentine.

“Di sekolah ada kegiatan positif. Ada salat duha bareng, tadarus, dan salat zuhur. Cara seperti itu akan lebih efektif terhadap anak-anak mengedepankan aspek spiritualnya,” ungkap Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Syaefuloh Hidayat kepada wartawan, Jumat (14/2/2020).

Dia menuturkan, masih ada kegiatan positif lain yang bisa dilakukan dibanding bervalentine ria.”Manfaatkan waktu dengan hal-hal positif, setiap malam yang muslim ke masjid atau belajar kelompok,” tuturnya.

Syaefuloh melanjutkan, pihaknya masih membahas esensi penerbitan surat
larangan perayaan hari Ventine bagi para pelajar di wilayahnya. Diketahui, beberapa wilayah telah mengekuarkan larangan tersebut.

“Mengenai hal ini (surat edaran) nanti kita bahas. Kami sedang gencar mengkampanyelan kegiatan magrib mengaji dan kelompok belajar malam. Ini sudah berjalan lama dan saya yakin dengan kegiatan positif seperti ini anak-anak akan melalukan kegiatan itu,” ucapnya. (SR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed