by

Terkait Ansel Wora, Garda NTT Kembali Menggelar Aksi di Mabes Polri

-Nusantara-255 views

Jakarta, JNcom – Ratusan massa dari Garda NTT kembali mendatangi Mabes Polri dengan menggelar aksi demo di depan Mabes Polri, Rabu (12/2/2020). Dalam aksinya, massa membakar ban disela-sela orasinya yang menuntut Mabes Polri mengambil alih kasus dugaan pembunuhan Ansel Wora yang kini pihak polda NTT dinilai belum juga menunjukan keseriusan mengungkap kasus tersebut.

Ketua Umum Garda NTT, Yons Ebiet menjelaskan, pihak Polda NTT dalam kesempatan audiensi bersama massa aksi di Mapolda NTT, Jumat, 7 Februari 2020 lalu menjanjikan akan mengumumkan hasil otopsi dan hasil penyelidikan pada Selasa, 11 Februari 2020. Namun nyatanya, pihak Polda NTT belum memenuhi janjinya sehingga masyarakat dan pihak keluarga korban semakin ambigu dalam mencari keadilan di NTT.

“Kami meminta Mabes Polri untuk mengungkap kasus kematian misterius Ansel Wora secara terang benderang. Kami juga mendesak Mabes Polri mengundang dokter forensik dari Denpasar Bali yang melakukan otopsi untuk segera mengumumkan hasil otopsi sesuai pasal 134 ayat (1) KUHAP sebab domain hasil otopsi merupakan wewenang dokter forensik,” ujar Yons.

Dalam aksi tersebut, kata Yons, perwakilan Garda NTT diperkenankan menemui pihak Mabes Polri. “Kami diminta menunggu selama 1 Minggu untuk mengetahui keputusan Mabes Polri dalam menyikapi persoalan tersebut,” pungkasnya. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed