by

Warga Tionghoa dan Taruna Merah Putih Rayakan Cap Go Meh 2020

Jakarta, JNcom – Warga Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara bersama Taruna Merah Putih merayakan Cap Go Meh bertema Bersatu Untuk Indonesia Maju di Food Street Pantai Maju, Golf Island, Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara, Jumat (7/2/2020). Acara Cap Go Meh dimeriahkan dengan penampilan Barongsai, Kungfu Kids, Rampak Rambut, Wushu dan Taichi serta artis Edo Kondologit dan Yennie Han.

Ratusan warga keturunan Tionghoa yang merupakan warga Pantai Indah Kapuk sangat antusias menghadiri kegiatan tersebut. Sejumlah politisi seperti Maruarar Sirait dan Pui Sudarto, Walikota Jakarta Utara, Kapolres Jakarta Utara serta pejabat lainnya ikut menghadiri. Acara diawali dengan sambutan Ketua Panitia Rudy Halim.

“Kebudayaan Tionghoa kini sudah membaur di Nusantara bersama dengan kebudayaan lainnya. Tionghoa juga memiliki peran dalam mencapai kemerdekaan Indonesia. Oleh karena itu, kita warga Tionghoa harus berbaur dengan etnis lainnya. Saya berharap warga Tionghoa ikut memajukan Indonesia dengan semangat nasionalisme,” ujar Rudy.

Sementara, Sigit Wijatmoko, Walikota Jakarta Utara mengatakan, keberagaman adalah sesuatu yang harus dihormati dan persatuan perlu diupayakan. Sebagaimana dalam keluarga, terdapat keragaman didalamnya yang diikat dalam suatu ikatan keluarga.

“Saya mengucapkan selamat merayakan Cap Go Mey tahun 2020, semoga kita semua diberikan sehat, sejahtera dan makmur,” pungkasnya. (Mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed