by

Peringati Bulan K3, Dinas Nakertrans DKI Akan Gelar Gowes Safety Excellent

Jakarta, JNcom – Dalam rangka memperingati Bulan K3, Sudin Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Jakarta Utara bersama dengan jajaran Dinas Ketenagakerjaan Provinsi DKI Jakarta akan melaksanakan kegiatan Sepeda Santai (Gowes Safety Excellent) dengan start/finish di Veldrom Jakarta Timur pada hari Minggu, 9 Februari 2020 mendatang. Kegiatan lainnya adalah senam bersama dan Bazaar. Selama Bulan K3, Disnaker DKI Jakarta juga akan menggelar seminar, Pemilihan Miss K3,

Kasi Pengawasan Sudin Nakertrans Kusmulyasari mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengajak masyarakat bahwa Keselamatan dan Kesehatan Kerja itu penting sekaligus memasyarakatkan K3. Rencananya, seluruh komunitas di lingkungan masyarakat di Pemprov DKI Jakarta akan diundang dal acara tersebut.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kesadaran masyarakat terhadap pelaksanaan K3 semakin meningkat dan menyadari arti penting keselamatan dan kesehatan,” ujar Kusmulyasari , Kamis (6/2/2020) di Kantor Sudin Naker Jakarta Utara.

Menurutnya, kesadaran K3 akan mengurangi tingkat kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja. Oleh karena itu, Sudin Naker Jakarta Utara setiap tahun melakukan pembinaan diantaranya tentang norma K3 dan norma Ketenagakerjaan. Untuk tahun 2020, rencananya akan mengundang 300 perusahan untuk mengikuti sosialisasi K3. (my)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed