by

Pengamat : Riza Patria Miliki Kans Lebih Besar Dibandingkan Nurmansjah Terkait Cawagub DKI Jakarta

Jakarta, JNcom – A Riza Patria kandidat Cawagub DKI Jakarta dari Partai Gerindra ini dinilai memiliki kans lebih besar dibadingkan Nurmansjah Lubis kandidat dari PKS dalam perebutan kursi orang nomor dua di Pemprov DKI. Penilaian itu disampaikan pengamat politik dari FISIP Universitas Muhammadiyah Prof DR Hamka (UHAMKA) Zulfahmi Yasir.

“Kans kalau dilihat dari figur keterkenalan publik Riza Patria lebih dikenal publik dibanding dengan Nurmansjah Lubis. Oleh karena itu, jangan sampai PKS mengajukan nama kader yang kurang terkenal,” kata Zul saat dihubungi wartawan, Senin(3/2/2020).

Menurutnya, Riza lebih dikenal dan sering tampil di media, sehingga penerimaan publik bisa lebih diterima. Belum lagi, Riza juga menjadi anggota legislatif di DPR RI. Sehingga bisa menjembatani urusan Pemprov DKI dan Pemerintah Pusat.

“Riza Patria lebih matang karena dia di DPR RI. Dia pengalaman politiknya lebih banyak. Bisa jadi dia lebih paham kondisi Jakarta. Pemahaman politik lebih paham dibanding Nurmansjah Lubis,” tegasnya.

Diketahui, A Riza Patria hari ini berencana mulai melakukan silaturahmi ke fraksi-fraksi DPRD DKI. Ia juga bakal didampingi Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik. (SR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed