by

Soal Sekjen, DPP Partai Berkarya Menunggu Keputusan Tommy

-Nasional-420 views

Jakarta, JNcom – Menyikapi dinamika Partai Berkarya baik secara internal maupun eksternal, DPP Partai Berkarya menyatakan belum ada kata sepakat terkait dengan posisi Sekjen Partai Berkarya yang kini disebut-sebut dalam kasus yang sedang ditangani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal ini disampaikan Dr H. Badaruddin Andi Picunang, pendiri partai dan Ketua DPP Berkarya dalam jumpa pers di kantor DPP Partai Berkarya, Jumat (24/1/2020).

“Dalam beberapa waktu ke depan, kami akan berkoordinasi bersama pak Tommy Soeharto menyoroti masalah kesekjenan kami. Terkait kasus beliau, yang disebut salah satu penerima dana, kami sangat mensupport KPK untuk segera dituntaskan dan diberikan status apabila beliau terlibat karena ini sangat mempengaruhi kewibawaan partai. dan menyangkut persiapan pilkada 2020 nanti,” ujar Badaruddin.

Saat ini, tambah Badaruddin, kami fokus pada masalah kesekjenan sehingga kami merekomendasikan untuk menonaktifkan sekjen yang nanti akan disampaikan kepada Tommy. Menurutnya, Tommy sendiri akan mendengarkan aspirasi dari bawah jika memang itu sangat merugikan partai. Sementara itu, mekanisme pemberhentian akan disampaikan oleh pengurus DPP secara resmi dan admistratif.

“Secara politis, sekjen dianggap gagal. Saya berharap pak Priyo bersedia mengundurkan diri. Tentunya kita ingin partai ini tidak menjadi bahan olok-olok partai lain. Kalau dari suara daerah sudah lama diutarakan dan sekarang kami berembug untuk mengambil keputusan. Bila Sekjen tidak meletakkan jabatan sampai Maret ini maka kami mendesak untuk digelar musyawarah luar biasa,” pungkasnya. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed