by

Sambut Imlek, Gaya Spa Hadirkan Layanan Etno Spa Tangas Betawi

Jakarta, JNcom – Ritual kecantikan dan kebugaran para wanita dunia merupakan bukti bahwa kesadaran merawat kecantikan sudah ada sejak zaman kuno. Uniknya, setiap negara memiliki ramuan dan ritual kecantikan yang berbeda. Secara global, ritual ini dikenal sebagai Spa yang kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup khususnya bagi masyarakat yang tinggal di kota-kota besar.

Bebicara mengenai Spa di Indonesia, tentunya tak lengkap tanpa menyebut Gaya Spa yang telah hadir sebagai Spa tertua di Jakarta dan salah satu Spa terbaik di Indonesia dengan tetap mempertahankan tradisi perawatan beragam ethno di Indonesia. Gaya Spa menyajikan 15 Ethno Spa diantaranya adalah Batak, Betawi, Minang, Sunda, Semarang, Jawa, Madura, Bali, Ambon, Banjar, Dayak, Bugis, Minahasa, Papua dan Timor. Menyambut hadirnya tahun baru imlek, Gaya Spa secara khusus mengangkat Tangas Betawi sebagai bentuk penghargaan terhadap etnis Cina perpaduan Arab, India, Sunda, Jawa, Eropa, dan Melayu yang membaur, sehingga tercipta kristalisasi dengan ragam budaya masa silam yang secara utuh menjadi budaya Betawi.

“Spa tradisional Indonesia merupakan fenomena global yang mengembangkan unsur-unsur tradisi budaya lokal yang unik, khas dan otentik sebagai destinasi utama pariwisata dunia. Kami komitmen berkolaborasi dan mengembangkannya sebagai bagian dari budaya Indonesia,” ujar Yoyoh R. Tambera, Pengajar dan penguji Therapist Spa nasional, tim perumus standar kompetensi kerja nasional Indonesia (SKKNI), dalam diskusi di Gaya Spa, Kamis (23/1/2020).

Di Indonesia, Etno Spa merupakan bagian dari kekayaan budaya Indonesia yang kaya akan keberagaman dari tiap daerah dan merupakan bagian yang tak terpisahkan dari siklus kehidupan dan perkembangan manusia, mulai dari proses kelahiran, tumbuh kembang anak, haid, perawatan pra pernikahan, kehamilan , menopause dan post menopause.

Kini Etno Spa Indonesia menjadi modal & identitas budaya (National Cultural Identity) yang digali & dikembangkan dari unsur-unsur budaya Indonesia yang unik, khas dan otentik hingga berkesempatan meraih prestasi sebagai destinasi utama pariwisata Spa dunia.

Rosdiana Setyaningrum, Psikolog Klinis dan Pemilik Klinik Psikologi Terpadu menilai, secara psikologis setiap orang khususnya perempuan menginginkan tampil sempurna, salah satunya melalui perawatan diri yang akan membuat orang bahagia.

“Spa bertujuan untuk merileksasi diri secara maksimal atau mempercantik diri. Oleh karenanya, sebenarnya Spa sangat menyenangkan dan menjadi solusi bagi kesehatan dan keharmonisan keluarga,” imbuhnya.

Sementara itu, Marketing Gaya Spa, Debi menjelaskan, Etno Spa Tangas Betawi akan dimulai pada tanggal 25 Januari – 29 Febuari 2020. Gaya Spa memberikan 2 pilihan layanan Etno Spa Tangas Betawi yaitu Tangas Betawi 1 (120 menit) dengan spesifikasi Foobath, Aromatherapy Body Compress, Betawi Borehan (Body Scrub), Aromatherapy Body Bath, Betawi Tangas Traditional Body Steam, Betawi Pulen Legit Massage dan Gift 1 bottle Choice of Shampoo 100 ml by Natural Bali. Harga Normal Rp. 689.000,- dan Harga Promo Imlek Rp. 559.000,-.

Untuk Tangas Betawi 2 (185 menit), harga normal Rp. 889.000,- dan harga promo imlek Rp. 719.000,- dengan spesifikasi Foobath, Aromatherapy body compress, Betawi Borehan (Body Scrub), Betawi Pulen Legit Massage, Face Massage, Betawi Tangas Traditional Body Steam, Hair & Scalp Treatment, Gift 1 bottle Choice of Shampoo 100 ml by Natural Bali. Tak hanya itu, setiap transaksi minimal senilai Rp. 500.000,- setiap tamu akan mendapatkan lucky angpao yang bisa ditukarkan dengan berbagai layanan istimewa Gaya Spa. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed