by

Terkait Ganjil-Genap, Generasi Optimis Indonesia Layangkan Surat Keberatan

Jakarta, JNcom – Menyikapi persoalan kebijakan Ganjil-Genap yang diberlakukan disejumlah ruas jalan di wilayah DKI Jakarta, Ketua Umum Generasi Optimis Indonesia, Jeni Widianingrum bersama Ketua Bidang hukum dan Advokasi Generasi Optimis Indonesia melayangkan surat keberatan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Menurut kami, kebijakan Ganjil-Genap tidak tepat, bahkan menjadi problema bagi warga DKI Jakarta, sehingga kami Generasi Optimis Indonesia melayangkan Surat Keberatan kepada Gubernur DKI Jakarta. Kami akan memberikan tenggat waktu sampai pada tanggal 22 Januari 2020. Seandainya tidak ditanggapi, kami akan melakukan gugatan Citizen Lawsuit di Pengadilan Negeri, didampingi Advokat Arie N.Putra, SH, MH,” ujar Jeni Widianingrum kepada awak media, Selasa (21/1/2020) di Jakarta.

Jeni menilai, diterapkannya sistem ganjil-genap kurang memberikan kemaslahatan bagi warga khususnya yang bekerja di DKI Jakarta. Menurutnya, beberapa permasalahan yang ditimbulkan diantaranya adanya persaingan tidak sehat antara pengemudi online dengan plat kuning. Selain itu, tujuan untuk mengurangi polusi juga dinilai tidak efektif. (Ine)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed