by

Program Smart SIM Disambut Baik Dan Antusias Oleh Masyarakat

Jakarta, JNcom – Berbagai inovasi dan pembenahan terus dilakukan jajaran Polri guna meningkatkan pelayanan dan kepuasan publik dalam membuat Surat Ijin Mengemudi (SIM) baik penerbitan dan perpanjangan.Sejak dilauncing 22 September 2019 lalu bagaimana kini implementasinya terkait pembayaran uang elektronik.

“Pelayanan Penerbitan dan perpanjangan SIM dengan Smart SIM sudah berjalan dengan beberapa penyedia pembayaran elektroni,” ujar Kompol Lalu Hedwin, SH, Sik selaku Kasi SIM Ditlantas Polda Metro Jakarta ketika dihubungi JURNALNUSANTARA.COM, di Jakarta, selasa (21/01/2020).

Dikatakan Hedwin Polda Metro sebagai pioner smart SIM dalam pelaksanaanya sudah sangat baik terlebih pada sosialisasi ke publik.

“Sosialiasinya sudah berjalan dan secara nasional juga serentak sudah dilaksanakan,”terangnya.

Disinggung respon masyarakat terhadap program smart SIM tambah Hedwin masyarakat menyambut dengan penuh antusias dan senang.

“Alhamdulillah masyarakat menyambutnya baik dan antusias,”tuturnya

Menurut Hedwin bahkan progresnya sampai saat ini berjalan sesuai rencana.

“Sampai Januari masih berlangsung dan tidak ada kendala,”tandasnya.

Seperti dikatahui dimana pada Smart SIM memiliki fitur tambahan yaitu : Traffic Attitude Record atau Catatan Perilaku Pengemudi (dimana akan tercantum bobot penilaian pelanggaran SIM / Demeryt Point System) dan uang elektronik (e- money).(s handoko)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed