by

Rakernas I, HIPO Targetkan ke Depan Miliki 500 Badan Usaha

Jakarta, JNcom – Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Pengusaha Online (HIPO) Internasional untuk pertama kalinya menggelar Rapat Kerja Nasional, Executive Gathering dan Milad HIPO di Grand Ballroom JI-EXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat pada tanggal 18-19 Januari 2010. Rakernas dilaksanakan untuk memutuskan bebeapa peraturan organisasi yang strategis dan penting, sementara Milad HIPO diharapkan dapat menunjukkan kepada anggota dan pemerintah bahwa HIPO merupakan ormas yang dibentuk berdasarkan peraturan ormas.

Sekjen HIPO, Ekky Noviar, S.Sos, MM mengatakan, HIPO adalah ormas yang berbasis digital dan keanggotaan yang punya program membangun UMKM berbasis digital yang saat ini sudah memiliki 200 ribu lebih anggota dari 34 provinsi. Ia menegaskan bahwa HIPO bukanlah perusahaan investasi, tetapi merupakan ormas yang mengajak UMKM untuk bersama mengembangkan produknya.

“DPP berharap HIPO bisa bersinergi dengan pusat dan daerah. Saat ini bahkan sudah ada kerjasama dalam membangun dan memberdayakan UMKM. Untuk kelangsungan hidup organisasi, HIPO juga punya badan usaha yaitu PT HIPO Bisnis Manajemen (HPM) dan PT. Industri Terpadu Karya Indonesia (ITKI). Ke depan, kita menargetkan terbentuk 500 badan usaha dan pembentukan HIPO sampai ke tingkat desa,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Mukhtar Anwar menjelaskan bahwa HlPO Internasional hadir sepenuhnya untuk mencapai tujuan-tujuan di bidang ekonomi, sosial, budaya, kemanusiaan, hukum dan pendidikan dalam rangka mendukung pembangunan Indonesia yang berperikemanusiaan, berkeadilan sosial dan berkemakmuran. Untuk mencapai visi dan misi organisasi, HIPO memiliki 5 Pilar, yaitu mensejahterakan, memanusiakan, mendampingi, mencerdaskan dan membahagiakan.

“Diharapkan HIPO lnternasional ke depannya akan terus menyelenggarakan sistem dan mekanisme informasi tentang penyelenggaraan dan kegiatan organisasi dan pelayanan yang Iebih baik untuk kesejahteraan anggotanya. Di samping itu, HIPO lnternasional akan terus program pendidikan, Iatihan dan pengembangan secara terus menerus yang berupa pembinaan SDM, teknis maupun pembentukan karakter dan jatidiri organisasi serta anggotanya,” pungkasnya. (my)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed