by

Anies Berharap Natal Membawa Pesan Persatuan

Jakarta, JNcom – Sekitar 10 ribu jemaat GBI Mawar Saron merayakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di GBI Mawar Saron, Jakarta Utara, Jumat (10/1/2020). Ketua Panitia Perayaan Natal Bersama Pemprov DKI Jakarta, Dr. Ricki Marojahan Mulia, ST, M.Sc mengatakan, perayaan Natal yang bertema Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang ini memiliki makna kepada kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Sahabat merupakan relasi yang didasari penghormatan, ketulusan dan kesetaraan. Dengan bersahabat, kita dapat bermitra dan berkolaborasi untuk mewujudkan tujuan bersama, maka kegiatan ini juga terlaksana berkat kolaborasi dengan semua pihak,” ujar Ricki.

Ketua Umum PGI DKI Jakarta, pendeta Manuel Raintung mengungkapkan, pilihan tema kali ini merupakan kontra narasi yang secara spiritual mengisyaratkan diarusutamakannya spirit cinta kasih yang melahirkan tanda-tanda kehidupan dan segera melawan spirit cinta diri sendiri yang cenderung membawa nilai-nilai kematian.

“Kondisi nyata dibalik krisis yang berkembang sangat menantang dan tidak mudah diatasi. Oleh karena itu marilah kita menghadapinya tidak hanya dengan berdebat intelektual saja namun juga dituntut untuk memperkokoh sikap hati yang selalu melayani,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam sambutannya mengatakan, tahun ini merupakan tahun kedua antara pemrov DKI dengan masyarakat dengan penuh kebersamaan. Pesan yang perlu disampaikan ketika bicara kebersamaan ditengah perbedaan, yang harus digaungkan adalah persatuan. “Saya menyampaikan apresiasi kepada mereka yang menjaga persatuan,” pungkasnya. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed