by

IKAHI Salurkan Ratusan Paket Bagi Korban Banjir

JakPul, JNcom – Untuk meringankan penderitaan Pengurus Pusat Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) menyalurkan sejumlah bantuan bagi korban banjir yang menimpa warga peradilan. Bantuan dari IKAHI sebanyak ratusan paket instan terdiri dari 1 dua air mineral, 1 dus Indomie dan 1 kantong plastik diberikan secara simbolis oleh Ketua MA sekaligus pelindung IKAHI, Prof. Dr. H. Muhammad Hatta Ali, S.H, M.H.

“Kami atas nama pimpinan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada IKAHI yang telah berupaya untuk meringankan warga terdampak banjir. Setiap bencana yang timbul, IKAHI selalu tanggap membantu dan saat ini sebagai wujud nyatanya. Spontanitas ini menunjukkan tingginya solidaritas IKAHI kepada seluruh warga Mahkamah Agung. Ini merupakan suatu bencana yang tentunya datang tanpa disengaja. Oleh karena itu kita perlu bersabar, semoga korban mendapat kesabaran dan selau diberikan kesehatan,” tutur Hatta Ali Kamis (9/1/2020) di Posko IKAHI Peduli Banjir 2020, Pengadilan Militer Utama, Jakarta Timur.

Sementara itu, Ketua Umum IKAHI, Dr. Suhadi  SH, MH mengatakan, bantuan tersebut diberikan sebagai wujud empati kepada masyarakat terdampak banjir yang menimpa warga khususnya warga peradilan. Sumber dana adalah donasi dari para anggota IKAHI sebanyak Rp. 492.307.000 berikut bantuan tenaga medis terdiri dari 2 dokter dan 2 perawat dari puskesmas.

“IKAHI turut mengambil bagian untuk menunjukkan simpati dengan mendirikan posko bantuan bencana banjir dengan tujuan untuk meringankan warga korban banjir berupa bantuan pemeriksaan kesehatan, konsultasi kesehatan, membersihkan rumah warga dan distribusi bantuan makanan. Ada sekitar 175 jiwa warga yang mendapatkan bantuan kesehatan,” pungkasnya.

Rencananya, posko IKAHI peduli banjir akan diperpanjang karena ada permintaan dari anggota IKAHI yang belum memberikan bantuan. IKAHI berharap musibah yang dirasakan bisa cepat berlalu. (my)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed