by

GP Ansor Jakarta Selatan Distribusikan Bantuan Korban Banjir

Jakarta, JNcom – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jakarta Selatan kembali melepas pengiriman bantuan bagi korban terdampak banjir di wilayah Jakarta Selatan. Ali Subchan, Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor mengatakan, bantuan kali ini merupakan bantuan terakhir mengingat intensitas hujan sudah berkurang. Namun tidak menutup kemungkinan posko akan kembali dibuka jika kondisi banjir kembali melanda.

“Sejak awal GP Ansor sudah terjun langsung ke masyarakat membantu evakuasi dan menyalurkan bantuan yang dititipkan ke GP Ansor. Bantuan sebelumnya berupa alat kebersihan dan alat tulis, sementara untuk saat ini ada air mineral, selimut, dan uang,” ujar Ali, usai melepas bantuan secara simbolis, Rabu (8/1/2020) di rumah pergerakan Gus Dur, Kalibata, Jakarta.

Lebih lanjut Ali menegaskan bahwa bantuan kali ini diberikan secara langsung door to door kepada warga yang belum terjangkau bantuan sebelumnya yang sudah tersalurkan sebanyak 60 paket terdiri dari selimut susu kebutuhan bayi sekita 9 juta.

“Banyak yang sudah diberikan bantuan namun masih banyak juga yang belum tersentuh. Oleh karena itu, kita bagikan door to door supaya merata,” pungkas Ali. (my)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed