by

Polres Jakarta Barat Ungkap 3 Kasus Pencurian

Jakarta, JNcom – Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat berhasil meringkus para pelaku dalam 3 kasus pencurian kekerasan (curas) masing-masing di kecamatan Tambora dan Rawa Buaya Cengkareng. Sedangkan 1 kasus pencurian dengan pemberatan (curhat) terjadi di gudang PT FSI.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengky Haryadi, SIK, MH mengatakan, untuk kasus curas dengan TKP Rawa Buaya Cengkareng, modus pelaku AM menginformasikan kepada pelaku CS bahwa akan ada pengiriman gula Rafinasi ke Heinz ABC. Dalam perjalanan, pelaku menyetop truck pembawa gula dan memindahkan ke truck yang sudah disiapkan pelaku. Untuk mengelabui, pelaku tetap mengantarkan truck yang dibawa korban sampai tujuan dan meninggalkannya. Polisi langsung bergerak setelah sopir (korban) melarikan diri dan melaporkan kejadian.

“Pelaku diancam dengan Pasal 365 KUHP dengan hukuman 9 tahun penjara,” ujar Kapolres yang didampingi Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat, Kompol Teuku Arsya Khadafi, dalam jumpa pers, Sabtu (28/12/2019).

Untuk kasus curat, tambah Kapolres, tim berhasil menangkap 3 orang yakni RS, MO, BN, FA dan FL. Pelaku mengaku seringkali melakukan pencurian terhitung sebanyak 13 kali. Saat ditangkap, pelaku berusaha menyerang petugas sehingga dilakukan tindakan tegas terukur dan diberikan pertolongan medis.

“Pelaku dapat diancam dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara,” pungkasnya. (my)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed