by

Mensos : PKH Harus Dapat Mewujudkan SDM Unggul Dalam Mendorong Indonesia Sejahtera

-Nasional-953 views

Jakarta, JNcom – Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan program perlindungan sosial yang dijalankan pemerintah. Tujuannya diarahkan kepada peningkatan taraf hidup masyarakat dari prasejahtera menjadi sejahtera. Karena itu, Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara menyatakan, bahwa PKH ke depan akan terus didorong untuk bisa menciptakan kemandirian di bidang ekonomi.

“Upaya yang dilakukan adalah melalui intervensi pemerintah, sehingga keluarga-keluarga ini terangkat dari kemiskinan. Yang terpenting adalah kemiskinan bukan menjadi hal yang turun-temurun dalam suatu keluarga. Kita harus memutus rantai kemiskinan itu,” tandas Juliari, kemarin.

Menurut dia, kebijakan program bantuan sosial akan terus didorong untuk memperkuat pemberdayaan. Hal ini juga harus menjadi gerakan sosial untuk mempercepat para penerima manfaat berdaya dan mandiri secara sosial dan ekonomi.

“PKH ke depan harus banyak meluluskan (graduasi), menumbukan kreatifitas ekonomi, memunculkan ibu-ibu entrepreneur yang memiliki dampak sosial di lingkungan terdekatnya dan melahirkan anak-anak berprestasi di berbagai bidang,” paparnya.

Pada gilirannya, lanjut Juliari, PKH dapat mewujudkan sumber daya manusia (SDM) unggul dan berkontribusi dalam mendorong Indonesia sejahtera. (SR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed