by

Sukses Digelar, Vital Voices Festival Resmi Ditutup

Jakarta, JNcom – Setelah selama 8 hari berlangsung, Vital Voices Festival atau Festival Perempuan dalam Film, Seni dan Budaya resmi ditutup. Event yang digelar di Gedoeng Jasindo, kawasan Taman Fatahillah, Kota Tua, Jakarta Utara merupakan kerjasama antara Perum PFN dengan PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) dan PT Pesona Indonesia Jaya.

Pada pembukaan event ini, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, berharap Festival Perempuan dalam Film, Seni dan Budaya ini akan memberikan kesempatan seluas-Iuasnya untuk perempuan. Ia mengungkapkan bahwa kementerian ketenagakerjaan dalam kurun 5 tahun kedepan menargetkan sebanyak 41.340 tenaga kerja kreatif dengan komposisi 72,06% laki-laki dan 27,94% perempuan.

“Kami merasa termotivasi dengan keberhasilan festival ini karena sesungguhnya 8 hari ini dijadikan juga ajang studi kelayakan konsep Café-Cinema Gedoeng Jasindo sebagai destinasi baru di Kawasan Kota Tua. Dan semakin meneguhkan komitmen sinergi Perum PFN dengan PT Jasindo sebagai pemilik venue/gedung) dan PT Pesonna sebagai profesional dalam bidang hospitality dan pemilik The Gade Coffee and Gold,” ungkap Direktur Utama PFN, Judith JN. Dipodiputro.

Dalam kesempatan tersebut, Renny Soviahani, Direktur Utama PT Pesonna Indonesia Jaya mengatakan, sebagai anak perusahaan dari Pegadaian diajak berkolaborasi untuk memanfaatkan Gedoeng Jasindo ini dalam menciptakan program bioskop rakyat.

“Kami diminta untuk mengelola gedung ini dengan harapan dapat bermanfaat untuk masyarakat Indonesia. Sebagai tindak lanjutnya, setelah kegiatan ini kami akan mengevaluasi untuk lebih baik lagi ke depannya,” jelas Renny. (my)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed