by

Tingkatkan Kamtibmas, Polri Bombardir Ruang Publik Dengan Isu Positif

Jakarta, JNcom – Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Mohammad Iqbal, SIK, MH memberikan apresiasi sebesar-besarnya terhadap tugas-tugas kehumasan di lingkungan Polri yang telah memborbardir ruang publik dengan isu-isu yang positif. Hal tersebut disampaikannya dalam acara Focus Group Discussion (FGD) bertema Strategi Humas Polri Dalam Mengelola Media Guna Meningkatkan Kepercayaan Publik Untuk Menjaga Stabilitas Keamanan Negara Menuju Indonesia Maju, Senin (9/12/2019) di Jakarta Selatan.

“Jika ruang publik tidak diisi, maka dikhawatirkan akan dimanfaatkan dengan hal-hal negatif. Kami bersama media massa termasuk komunitas media sosial bersama-sama berdiskusi dalam rangka memelihara Kamtibmas,” ujar Iqbal.

Dalam kesempatan yang sama, Rustika Herlambang, Direktur Komunikasi Indonesia Indicator mengungkapkan bahwa Polri dalam mengelola media online yang saat ini mencapai ribuan bukanlah pekerjaan yang mudah. Ia menilai, Polri tidak bisa lagi bicara media mainstream dan non mainstream. Justru media non mainstream perlu dirangkul karena sangat berpengaruh dan dekat dengan masyarakat. “Ini menjadi PR bagi Polri terkait dengan media online,” ujarnya.

Sementara itu, Dra. Rosarita Niken Widiastuti, M.Si, Sekjen Kemenkominfo mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan oleh Polri terhadap kehumasan sesuai dengan apa yang telah dicanangkan oleh Presiden yang memerintahkan agar semua Kementerian memanfaatkan teknologi digital untuk kepentingan kehumasan.

“Terobosan-terobosan yang dilakukan oleh Polri dengan menggandeng semua stakeholder harus ditingkatkan dan mau melepas ego sektoral dengan mengutamakan kekompakan,” pungkasnya. (my)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed