by

Melalui Hari Nusantara Diharapkan Semakin Mencintai Wilayah Indonesia

-Nusantara-43 views

Jakarta, JNcom – Puncak peringatan Hari Nusantara tahun 2019 kembali akan digelar dan puncak acara akan dilaksanakan di Pantai Gandoriah, Kota Pariaman, Sumatera Barat pada tanggal 14 Desember 2019 dengan tema ‘Nusantaraku Berdaulat, Indonesiaku Maju’. Serangkaian kegiatan Hari Nusantara akan dimulai tanggal 7 Desember diantaranya Mancing Mania Nusantara di sepanjang perairan Padang dan Pariaman (7-8 Desember), Nusantara Run 5K dan 10K di pantai Kota Pariaman (8 Desember) dan masih banyak lagi kegiatan lainnya.

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, Prof. DR. Widodo Muktiyo mengatakan, Hari Nusantara yang diperingati setiap tahun merupakan bagian dari upaya bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan mengejar cita-cita.

“Kita ingin membangun peradaban di seluruh penjuru Indonesia dengan dukungan satelit kita bisa menjangkau seluruh Indonesia dengan tujuan mensejahterakan rakyat Indonesia,” ujar Widodo dalam acara Temu Netizen di bilangan Senayan Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Septriana Tangkary, SE, MM mengatakan, menjadi suatu kebanggaan ketika bangsa Indonesia memiliki lebih dari 17.000 pulau dan menjadi poros maritim dunia. Dengan jumlah pulau yang banyak ini, ada destinasi wisata yang harus dikembangkan.

“Dengan peringatan Hari Nusantara 2019 ini, Kami berharap kecintaan masyarakat Indonesia terhadap wilayah Indonesia semakin meningkat,” tutur Septriana. (my)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed