by

Tahun 2030 Indonesia Targetkan 50 Persen Kendaraan Elektrik

Jakarta, JNcom – Menteri Koordinator (Menko) Maritim dan Investasi Luhut B. Pandjaitan mengungkapkan, Indonesia telah menyiapkan beberapa insentif untuk pabrikan-pabrikan mobil listrik seperti adanya keringanan pajak. Hal ini sebagai salah satu bentuk komitmen Indonesia dalam pengembangan teknologi ramah lingkungan.

“Karenanya kami berharap Anda bersedia mempertimbangkan untuk membuka fasilitas pembuatan mobil listrik di Indonesia. Kami juga menginginkan adanya keragaman produsen, sehingga tidak ada monopoli satu merk saja,” ujar Menko Maritim dan Investasi Luhut B. Pandjaitan di Jakarta, Jumat (29/11/2019).

Lebih lanjut terang dia, saat ini pemerintah menyadari semakin banyak orang yang beralih ke gaya hidup hijau, ramah lingkungan. Bahkan terang dia, semakin banyak orang mengeluhkan tingginya polusi udara

Menko Luhut mengatakan pemerintah telah merencanakan membangun lebih banyak lagi stasiun pengisian daya listrik. “Ongkos produksi yang murah juga bisa didapat di Indonesia karena saat ini ada hydropower yang harganya sangat rendah,”jelasnya.

“Salah satu upaya kami adalah mengadakan transportasi ramah lingkungan yang efisien dan hemat biaya. Indonesia telah menetapkan target 50% kendaraan elektrik pada tahun 2030,” tegasnya. (SR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed