by

Agustino: Tingkatkan Motivasi dan Dukungan Untuk Prestasi Internasional

-Nusantara-111 views

Depok, JNcom – Founder Rumah Sains Indonesia, Dr. rer. nat Agustino Zulys, M.Sc, mengatakan, peluang anak-anak Indonesia untuk berprestasi ditingkat dunia cukup besar. Pasalnya, Indonesia banyak melahirkan anak-anak pintar, namun belum terakomodir secara merata terutama dari pelosok desa.

“Saya sebagai pembina olimpiade sains Indonesia ingin agar anak-anak Indonesia bisa berprestasi di tingkat dunia. Peluang untuk berprestasi tersebut besar karena anak-anak pintar di Indonesia ada dimana-mana hingga pelosok desa. Persoalannya, perbedaan anak-anak yang saya bawa ke olimpiade itu adalah anak-anak yang memang sudah disiapkan oleh orang tuanya dengan persiapan yang sangat baik,” ujar Agustino kepada awak media saat ditemui disela-sela kegiatan grand launching Program Science for Kids, Sabtu (23/11/2019) di Aula Rabbani, Depok.

Menurut Agustino, kalau seandainya ada anak-anak di pelosok desa mendapatkan perlakuan yang sama tentu mungkin bisa lebih unggul lagi. Oleh karena itu Rumah Sains Indonesia membuat kegiatan ini agar anak-anak di pelosok desa dapat termotivasi untuk belajar sains. Jika mereka sudah termotivasi, maka diharapkan akan mudah ke depannya.

“Permasalahan anak-anak Indonesia kurang berprestasi karena motivasi dan dukungannya yang kurang. Hanya anak-anak yang mempunyai dukungan kuat saja yang bisa berprestasi dengan baik. Oleh karena itu, kita ingin kegiatan ini mampu memotivasi melalui kerjasama dengan sekolah-sekolah untuk melakukan Project Sains untuk mengembangkannya. (my)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed