by

Zulkifli Hasan: Mari Kita Jaga Keberagaman Bangsa

Jakarta,JNcom  – Wakil Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan mengatakan bahwa keberagaman merupakan sebuah anugerah yang patut disyukuri dan bisa dijadikan sebagai keunggulan dan kekuatan yang dimiliki bangsa Indonesia. Oleh karena itu, seluruh elemen bangsa diminta untuk menjaga persatuan dengan meningkatkan kecintaanya terhadap keberagaman bangsa.

Hal itu disampaikan Zulhasan (panggilan Zulkifli Hasan, Red) saat menghadiri acara sosialisasi empat pilar MPR sekaligus musyawarah wilayah ke-II Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (BPW KKMSB) DKI Jakarta, Minggu (24/11/2019) di RTH Kalijodo, Jakarta Utara.

Menurutnya, keberagaman merupakan sebuah anugerah yang patut disyukuri dan bisa dijadikan sebagai keunggulan dan kekuatan yang dimiliki bangsa Indonesia

“Keberagaman harus kita rawat, karena itu adalah keunggulan Indonesia. Jadi keragaman, banyak suku, banyak budaya, beda agama itu menjadi suatu keunggulan kita, keunggulan Indonesia yang harus kita rawat,” kata Zulhasan.

Biasanya, lanjut Zulhasan, keberagaman suku dan budaya bisa memicu munculnya banyak inovasi dan kreativitas. Sehingga, kata dia, keberagaman perlu dirawat sebaik-baiknya.

“Justru kalau satu suku, itu biasanya peradabannya pendek, kalau beragam itu biasanya banyak inovasi, banyak karya. Apalagi sekarang kita ini perlu memperkuat persatuan NKRI dan lain-lain,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Zulhasan mengapresiasi penyelenggaraan Muswil ke II BPW KKMSB DKI Jakarta, dan berharap KKMSB terus berjaya.

“Kita dukung penuh Ketum KKMSB, Asri Anas yang sukses menyelenggarakan acara ini,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KKMSB, Asri Anas juga mengajak seluruh warga khususnya warga Mandar untuk selalu menjaga solidaritas demi persatuan bangsa.

“Mari membangun solidaritas sesama mandar, sehingga bisa berkontribusi baik di bidang ekonomi, politik maupun lainnya,” kata Asri.

“KKMSB terus mendorong bisa tumbuh dan generasi penerus yang lahir di dunia pendidikan. Sukses di perantauan dengan menanamkan nilai-nilai kemandaraan.”

Dalam acara tersebut, KKMSB menghadiahkan Wakil Ketua MPR Zulhasan dengan sebuah Badik (Jambia, red), yang diserahkan langsung oleh mantan ketua umum KKMSB, Alimuddin Panganro. (Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed