by

Pemprov DKI Jakarta Akan Susun Regulasi Pengguna Skuter Listrik

Jakarta, JNcom – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah melakukan penyusunan regulasi dan dalam tataran penyiapan aturan pengguna skuter listrik maupun operatornya. Ke depan, pengguna skuter listrik diharapkan mematuhi aturan itu.

“Kami bersama-sama dengan Dirlantas Polda Metro Jaya, itu sudah sepakat bahwa sambil menunggu terbitnya regulasi, ada beberapa hal yang harus ditaati oleh operator e-skuter,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/11/2019).

Ada beberapa ketentuan yang harus dipatuhi bagi pengelola skuter listrik khususnya Grabwheels. Pertama, kata dia, operator wajib beroperasi hanya di kawasan khusus atau tertentu, setelah mendapatkan izin dari pengelola kawasan.

“Selanjutnya untuk operasional di jalan raya, itu tidak diperbolehkan. Jadi selama belum ada regulasinya jadi mulai sekarang GrabWheels dilarang beroperasi di Jalan Raya,” tambah Syafrin.

Syafrin menambahkan, alasan pelarangan tersebut lantaran penggunaan sekuter listrik di jalan raya amat berbahaya baik bagi pengguna sekuter maupun pengendara lain.

“Karena kita pahami bersama bahwa saat ini keberadaan e-skuter itu sangat membahayakan. Apakah itu bagi keselamatan pengguna e-skuter itu sendiri maupun oleh pengguna jalan lainnya. Oleh sebab itu, sambil menunggu regulasi, ini yang kita sepakati untuk dijalankan,” tutupnya.(SR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed