by

AWJ Ajak Masyarakat Indonesia Peduli Korban Gempa Maluku

-Nusantara-109 views

Jakarta, JNcom – Musibah gempa bumi di Maluku yang memporakporandakan bangunan tempat tinggal warga Maluku masih menyimpan duka dan membutuhkan uluran tangan hingga saat ini. Sebagai bentuk kepedulian, Aliansi Warga Jakarta (AWJ) menggelar kegiatan malam amal penggalangan dana untuk membantu warga korban gempa Maluku. Malam amal dihadiri oleh Walikota Jakarta Pusat, Ketua Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia Ir. Soegiharto Santoso, Penanjungjawab Andreas Benaya Rehiary dan Yohanes Hiba Ndale dan sejumlah tokoh masyarakat dan agama lainnya yang ditutup dengan Doa lintas agama oleh Gus Cholil dan pendeta Timothy Albert.

“Kegiatan Ini menunjukkan bahwasanya kami sebagai sesama anak bangsa dari berbagai etnis dan agama merasa terpanggil untuk melaksanakan kegiatan malam amal ini atas dasar kecintaan kami kepada sesama anak bangsa yang mengalami musibah gempa Maluku yang mencapai 2000 kali lebih dalam kurun waktu 2 bulan. Tentunya ini menjadi keprihatinan kami bersama bahwa dengan adanya musibah ini membuat warga Maluku menderita. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pihak pemerintah yang diwakili oleh Walikota Jakarta Pusat yang telah memberikan support dan memastikan bahwa kegiatan ini transparan dan akuntabel,” ujar Ketua Panitia, Cary grant, Jumat malam (15/11/2019) di Gedung GBI Sungai Yordan, Ruko ITC Roxy Mas, Cideng, Jakarta Pusat.

Ungkapan yang sama disampaikan Penanjungjawab kegiatan malam amal, Yohanes hiba ndale. Ia mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan penggalangan dana bagi korban gempa Maluku sebagai bentuk kepedulian. Hasil penggalangan dana akan disalurkan langsung oleh tim yang akan berangkat pada 20 Nopember 2019 mendatang.

“Tujuan kami melakukan malam amal ini ingin sebagai bentuk simpatis dan kepedulian. Pada dasarnya kami ingin mengajak kepada sahabat-sahabat Indonesia, mari kita bergandengan tangan membantu saudara-saudara kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Djoko Purwanto, SH Sekretaris Panita Malam Amal mengatakan, gempa Maluku yang menelan korban jiwa sebanyak 45 orang dan 1000 orang luka ringa dan berat mendorong AWJ ingin membantu meringankannya. Untuk transaksi, masyarakat bisa menyalurkannya melalui rekening resmi Panitia yaitu BRI KC Jakarta Pasar Minggu no: 033901111428502 an. Cary Greant dan Ine Sri Rahayu selaku Ketua dan Bendahara. (my)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed