by

Seafood Show Asia, Pameran Produk Olahan Siap Masak

Jakarta, JNcom – PT. Krista Media Pratama didukung Asosiasi Pengusaha Pengolahan dan Pemasaran Produk Perikanan Indonesia AP5I menyelenggarakan Pameran International Seafood Show of Asia di JIExpo Kemayoran, Rabu (13/11/19) yang dihadiri oleh Christina Sudjie Direktur Krista Media dan Staf Ahli Kementrian KKP.

Budhi Wibowo mengatakan, trend pasar untuk produk olahan perikanan semakin banyak konsumen yang mencari produk yang sudah siap masak atau siap makan (ready to cooked atau ready to eat). Studi yang dilakukan oleh lembaga Reaseach and market menyebutkan bahwa pasar dunia makanan siap masak dan siap makan setiap tahun tumbuh lebih dari 10 persen dan didominasi oleh produk beku (frozen product).

Pertumbuhan yang sangat pesat tersebut berkaitan dengan perubahan gaya hidup masyarakat di seluruh dunia termasuk dunia, yang selalu berpacu dengan waktu, memerlukan makanan yang cepat diolah àtau disajikan.

“AP5I yang beranggotakan sekitar 100 UPI (Unit pengolah Ikan) telah meminta kepada anggotanya agar mulai fokus untuk mengembangkan produk siap makan dan siap makan yang sebagian diantaranya dipamerkan pada pameran ini,” ujar Budhi Wibowo. (yudi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed