by

Profesor H. Fauzie Yusuf Hasibuan dikukuhkan Sebagai Guru Besar Universitas Jayabaya

-Berita-91 views

Prof. Dr. H. Fauzie Yusuf Hasibuan SH., M.Hum di resmikan sebagai guru besar Universitas Jayabaya pada hari selasa (12/11/2019) di Auditorium Prof. Dr. H. Moeslim Taher, SH Gedung Rektorat Lt. VIII Universitas Jayabaya, Jakarta Timur.

Dr. M. Samsuri S.Pd, MT. sebagai Kepala LLDikti Wilayah 3 berharap agar H. Fauzie tetap berkomitmen dan tetap produktif menghasilkan ilmu hukum

“Makin produktif makin untuk menghasilkan ilmu hukum apalagi universitas jayabaya kuat dalam menghasilkan ilmu hukum” ujar M. Samsuri

Sementara ini H. Fauzie Yusuf Hasibuan dalam makalahnya Penerapan Ajaran Kebebasan Berkontrak Di Indonesia Dari Kepastian Hukum Kepada Perwujudan Keadilan Hukum salah satunya menjelaskan dalam pelaksaan kontrak, itikad baik (good faith) di tempatkan sebagai asas yang paling penting (supereminent principle) karena menjadi suatu ketentuan fundamental dalam hukum kontrak dan mengikat para pihak.

Fauzie yang lahir di Medan, 3 Mei 1954 ini menjelaskan juga tentang Asas kebebasan berkontrak dan pergeseran nilai tafsir kebebasan berkontrak dari kepastian hukum kepada keadilan hukum.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed