by

Ketum Golkar, Pengamat : Jokowi Jagokan Airlangga Hartarto

-Nasional-67 views

Jakarta, JNcom – Seiring berjalannya waktu maka tak dapat dipungkiri Jokowi akan berpihak alias mendukung Airlangga dalam perebutan ketua umum Partai Golkar.

“Paling kalau tidak ada aral melintang bakal hanya ada calon tunggal. Lawan sepadan Airlangga hanya Bambang Soesatyo yang kerap disapa Bamsoet,” kata Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S).

Jerry pun berpendapat sulit bagi lawan Airlangga menandingi putra mantan Menteri Perindustrian di era Soeharto ini. Dengan 4 jatah menteri ditambah 1 Wakil Menteri jelas terlihat kepercayaan Jokowi pada Airlangga

“Kunci utama Presiden masih mendukung Airlangga terlihat saat mantan Walikota Solo ini menyampaikan pidatonya pada HUT Golkar,” ujar Jerry.

Dimana kata Jerry, Jokowi sempat melempar pujian kepada Airlangga dengan menyebutnya sebagai ‘ketum top’. Kendati, menurut Jokowi, wajar-wajar saja dia menyebutkan hal itu.

“Airlangga tipikal Jokowi yakni orangnya “cool” atau adem. Pak Jokowi tidak terlalu suka dengan orang yang kepedean besar atau over confidence,” kata Jerry.

Ini secara deskriptif merupakan sebuah kode, tapi Pak Jokowi menjaga kesantunan dalam berpolitik dengan membawa bahasa netral.

Penilaian Jokowi juga saat partai ini tetap eksis pada Pilpres lalu.

“Tetap saja pak Jokowi punya jagoan dan saya kira jagoannya tak lain Airlangga Hartarto,” kata dia. (Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed