by

Sejumlah Tokoh Imbau Pendukung Jokowi-Prabowo Stop Ngebully

-Nasional-30 views

Jakarta, JNcom – Sejumlah tokoh Indonesia mengimbau untuk tidak melakukan perundungan atau mem-bully kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. Salah satunya disampaikan oleh tokoh pendukung Prabowo di Pilpres 2019, Lieus Sungkharisma.

Lieus mengatakan, meski Prabowo pernah menjadi rival Jokowi, namun saat ini mereka sudah dalam satu ‘perahu’ pemerintahan. Lieus berharap, semua pihak memberi kesempatan keduanya bekerja karena saat ini mereka pemimpin bangsa.

Imbauan tersebut agar perundungan atau tidak mem-bully pun menuai simpati dan dukungan dari Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Eva Kusuma Sundari.

“Setuju itu, elite sudah melaksanakan ‘rekonsiliasi’ dan sepakat bersatu dan bekerja untuk kemajuan negeri maka sebaiknya para pendukung masing-masing juga bersikap sama,” ujar Eva saat dihubungi wartawan, Selasa (5/11/2019).

Eva menganggap, tidak ada gunanya lagi antar pendukung untuk saling menyerang, karena akan menguras energi. “Lebih baik hemat energi untuk mewujudkan nawacita pemerintah Jokowi yang telah memenangkan hati rakyat saat pilpres,” katanya.

“Kalau kita enggak maju akan rugi semuanya bahkan sampai anak cucu. Tantangan bangsa ke depan hanya bisa ditaklukkan dengan persatuan. Kontestasi hanya event lima tahunan saatnya bersatu untuk maju,” pungkasnya.(SR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed