by

Peduli Gempa Maluku, AWJ Akan Menggelar Malam Amal

-Nusantara-124 views

Jakarta, JNcom – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Ambon Maluku yang terkena dampak gempa bumi pada bulan Oktober 2019 lalu, Aliansi Warga Jakarta (AWJ) akan menggelar kegiatan Malam Amal Gempa Ambon (MAGA) pada hari Jumat, 15 Nopember 2019 di Gedung GBI Sungai Yordan, Ruko ITC Roxy Mas, Cideng, Jakarta Pusat.

Penanggungjawab acara, Andreas Benaya mengatakan, fakta menunjukkan bahwa pemerintah memang sudah ada upaya untuk mengatasi musibah tersebut, namun ternyata masih terdengar keresahan dan kesulitan masyarakat setempat. Oleh karena itu, dengan menggunakan nama aliansi karena ingin menunjukkan bahwa warga Jakarta memang menaruh perhatian dan rasa sayang kepada masyarakat Maluku.

“Pemerintah memang agak telat dalam menangani pengungsi gempa di Maluku dan cara penanganan pun kurang signifikan sehingga menimbulkan kekecewaan di tengah masyarakat Maluku. Dengan cara penggalangan dana seperti ini semoga bisa mengobati rasa kekecewaan warga di Maluku,” ungkap Andreas, dalam jumpa pers di Jakarta, Minggu (3/11/2019) yang dihadiri oleh Cary Greant, SKM (Ketua Panitia), Djoko Purwanto SH (Sekretaris), Andreas Benaya (Penanggung jawab), dan Yohanes Hiba Ndale (Penanggung jawab).

Hal senada diungkapkan Yohanes Hiba Ndale bahwa Aliansi Warga Jakarta akan semaksimal mungkin berupaya melaksanakan penggalangan dana dengan mengelar konser musik dan doa lintas agama. AWJ berharap dalam malam amal nanti akan terkumpul dana minimal Rp 1 Miliar.

“Kami bersama tim sepakat membawa donasi ke Ambon dengan fokus ke Maluku tengah dan daerah lainnya. Kami berharap bisa meringankan warga disana sebagai bentuk kepedulian kami,” ujar Yohanes.

Dalam kesempatan yang sama, Cary Greant, SKM, Ketua Panitia acara memaparkan, dalam acara nanti, pihaknya menargetkan sebanyak 1000 orang Tamu/Undangan terdiri dari kelas VIP sebanyak 100 Undangan @ Rp 5.000.000,-; kelas Gold sebanyak 200 Undangan @Rp 2.000.000,- dan kelas Silver sebanyak 700 Undangan @Rp 200.000,-. Sementara pihaknya juga tidak menutup kemungkinan untuk menerima bantuan dari sponsor baik swasta/individual yang akan diberikan kompensasi (persentase) bagi pengumpul dana sponsor yang besarnya disepakati khusus dengan Ketua Panitia. Demikian pula kompensasi berupa promosi bagi pihak sponsor ditentukan secara proporsional sesuai kesepatakan khusus dengan Ketua Panitia.

“Proses penyaluran dana bantuan tersebut kami pastikan dilaksanakan sesuai prinsip tranparansi, akuntabilitas dan tepat sasaran. Semua pihak penyumbang berhak mendapatkan bukti otentik dokumentasi dan atau laporan pertanggungan-jawab kegiatan ini secara detail sesuai standar pencatatan dan pelaporan keuangan,” jelasnya.

Sementara itu, Djoko Purwanto, SH Sekretaris Panita Malam Amal mengatakan, gempa Maluku yang menelan korban jiwa sebanyak 45 orang dan 1000 orang luka ringa dan berat mendorong AWJ ingin membantu meringankannya. Untuk transaksi, masyarakat bisa menyalurkannya melalui rekening resmi Panitia yaitu BRI KC Jakarta Pasar Minggu no: 033901111428502 an. Cary Greant dan Ine Sri Rahayu selaku Ketua dan Bendahara.

“Hal ini kami lakukan dengan tujuan agar terjaga keamanan dan ketertiban data pemasukan dan pengeluarannya sesuai prinsip transparansi dan akuntabilitas,” pungkas Djoko. (my)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed