by

HUT ke-74, Brimob Gelar Baksos Operasi Hernia dan Bibir Sumbing

Depok, JNcom – Dalam rangka merayakan HUT ke-74, Korps Brimob Polri menggelar kegiatan Bakti Sosial Kesehatan berupa Operasi Hernia dan Bibir Sumbing, Jumat (1/11/2019), di halaman RS. Bhayangkara, Brimob, Kelapa Dua, Depok. Kegiatan yang terselenggara berkat kerjasama dengan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) dan Yayasan Karya Alfa Omega diikuti sebanyak 74 pasien dan dihadiri oleh Komandan Pasukan Gegana Korbrimob Polri Brigjen Pol Edi Mardianto, S.|.K, M.Si beserta pejabat utama Korbrimob, Direktur Indosiar Komjen Pol (Purn) Drs. Imam Sujarwo, M.Si dan komisaris Indosiar.

Kabid Kesehatan dan Jasmani KorBrimob, Kombes Pol dr Djarot Wibowo mengatakan, ke 74 orang paaien tersebut semuanya sudah menjalani proses screening dan devaluasi. “Sebagai contoh pasien yang berasal dari Garut yang memang mempunyai akses kesehatan terbatas dan tidak mampu mengurus administrasinya dan yang terpenting, semua proses operasi ini diluar skema BPJS,” ungkapnya.

Pada hari pertama pelaksanaan bakti sosial diawali dengan pelaksanaan operasi hernia sebanyak 5 orang, untuk selanjutnya pada hari kedua akan dilaksanakan opersi herniasebanyak 55 orang dan pada hari terakhir akan dilaksanakan operasi bibir sumbing sebanyak 14 orang.

Setelah operasi dilaksanakan, seluruh peserta akan menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Brimob sampai dinyatakan dokter dapat pulang dan dilakukan perawatan di rumah masing=masing serta dapat melaksanakan kontrol pengobatan pasca operasi hernia dan bibir sumbing di fasilitas kesehatan terdekat dengan tempat tinggal masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih, Komjen Pol. (Purn) Imam Soejarwo mengatakan, sebelumnya Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih pernah melakukan bakti sosial di 21 titik dan mendapatkan rekor MURI.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Dankor Brimob Polri dan jajarannya. Kita bersama bisa membantu orang lain yang sedang memerlukan operasi,” ucapnya..

Sementara itu, Dankor Brimob Polri yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Komandan Pasukan Gegana, Brigjen Pol Drs Edi Mardiana berharap kegiatan seperti ini ke depan dapat meningkatkan kontribusi mendukung pemerintah dalam membangun bangsa. “Semoga, bakti sosial ini bermanfaat bagi orang yang membutuhkan dan bagi para dokter yang melaksanakan operasi, tetap harus profesional,” tandasnya. (my)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed