by

Wisuda ke-71, Sumaryoto: Unindra Miliki Segudang Prestasi

-Nusantara-568 views

Jakarta, JNcom – Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) kembali menggelar kegiatan wisuda ke-71 tahun akademik genap 2018/2019 di Sasano Utomo Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Rabu (30/10/2019). Wisuda kali ini diikuti sebanyak 1.133 mahasiswa yang terdiri dari 150 mahasiswa Program Pascasarjana (S2) dan 983 mahasiswa Program Sarjana (S1).

Rektor Universitas Indraprasta PGRI, Prof. Dr. Sumaryoto mengatakan, hingga saat ini Unindra telah meluluskan sebanyak 71.163 orang. Dengan usia Unindra yang sudah 15 tahun telah menghasilkan lulusan yang cukup besar, ini artinya dari sisi peluang dan kesempatan lulusan Unindra sudah bisa berkiprah di masyarakat dalam rangka mengabdikan ilmunya untuk kepentingan dan kemaslahatan bangsa.

Seperti kita ketahui, kata Sumaryoto, jantung dari sebuah perguruan tinggi terletak pada penelitian dan Abdimas. Unindra yang usianya masih relatif muda menyadari belum bisa berambisi meraih peringkat dibidang riset.

“Unindra lebih fokus kepada pembenahan aspek pembelajaran dengan tujuan bisa menjadi perguruan tinggi yang unggul dalam pembelajaran di tahun 2029 mendatang,” ujar Sumaryoto.

Untuk prestasi penelitian, tambah Sumaryoto, Unindra sudah cukup bagus karena dalam publikasi ilmiah Unindra mendekati peringkat 120 dari 4.789 perguruan tinggi di Indonesia. Selain itu, 5 orang dosen Unindra berhasil meraih prestasi. Untuk prestasi mahasiswa, Unindra meraih juara ketiga pameran produk mahasiswa di IPB tahun 2018, juara 1 kompetisi media pembelajaran Fisika di Unila tahun 2018, juara 2 misi produk pembelajaran di Unindra tahun 2018, juara 1 poster fisika tahun 2019 di Uhamka dan masih banyak prestasi lainnya yag diraih diantaranya dari prodi matematika

“Patut dibanggakan karena dengan jumlah mahasiswa yang sedikit namun paling banyak prestasinya. Ini merupakan prestasi kita dengan biaya murah namun prestasi tidak kalah dengan perguruan tinggi lainnya,” imbuhnya. (my)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed