by

Menkeu Akui Belum Bahas Redomenasi Rupiah di Kabinet Indonesia Maju

Jakarta, JNcom – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengaku belum membahas mengenai redomenasi rupiah dengan Kabinet Indonesia Maju 2019-2024. Hal ini diungkapkan saat menggelar upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Oeang Republik Indonesia ke-73 yang digelar di Lapangan Upacara Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

“Kita belum membahasnya dengan Bank Indonesia maupun kabinet baru (Indonesia Maju),” ujar Menkeu Sri Mulyani di Gedung Kemenkeu, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menerangkan, peringatakan hari Oeang yang ke-73 menjadi penanda perjuangan kemerdekaan Indonesia dalam menentukan mata uang. Pasalnya dalam menetapkan mata uang tidaklah terang Menkeu, bukanlah perkara mudah.

“Ini menandai suatu masa, yang kita lihat sebagai perjuangan yang luar biasa. Bagi kita kemerdekaan keuangan sebagai pengelola keuangan serta institusi yang diberikan tugas oleh negara baru lahir dengan menerbitkan uang ini,” katanya.

Dia berharap dengan hari Oeang ini bisa mewujudkan cita-cita perekonomian Indonesia agar lebih maju, karena tidak mudah dalam memperkenalkan rupiah secara global. “Perjuangan kedaulatan harus dijaga terus menerus, ketika perekonomian Indonesia di dalam tekanan dari gejolak global apalagi yang disebut sebagai kemandirian ekonomi Indonesia serta ketahanan ekonomi Indonesia harus terus menerus diperkuat,” jelasnya.(SR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed