by

Hari Sumpah Pemuda, JK: Jaga Persatuan Bangsa

-Nusantara-666 views

Jakarta, JNcom – Dr.(H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, Wakil Presiden RI Periode 2014-2019 mengatakan, generasi muda yang selalu memikirkan masa depan tentunya akan memikirkan hal-hal yang menjadi tujuan bangsa. Demikian halnya ketika bicara satu nusantara berarti perlu adanya kesadaran yang penuh terhadap toleransi.

“Inti dari persatuan, selain bercita-cita menuju tujuan bersama juga soal toleran. Untuk mencapai tujuan bersama diperlukan rasa adil. Jadi apabila kita ingin menjaga persatuan maka kita harus menjaga keadilan. inilah yang harus kita capai. Sementara kalau kita bicara kemakmuran, kemakmuran itu merupakan nilai tambah. Oleh karena itu, dua hal yang menjadi tujuan bangsa yaitu adil dan makmur,” ujar Jusuf Kalla usai menghadiri peringatan hari Sumpah Pemuda yang dipelopori oleh Ikatan Alumni SMA-SMA terbaik di Indonesia yang tergabung dalam Satu Nusantara, Selasa (29/10/2019) di Lemhannas, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Ditemui dalam acara Diskusi Satu Nusantara di Kantor Lemhannas RI, Ketua Umum Gerakan Satu Nusantara A. Renard Widarto mengatakan, melalui Satu Nusantara kami ingin memperkuat dan menggelorakan kembali semangat persatuan & kebangsaan. Dengan kampanye #BedaSatukanKita, generasi muda harus diberikan inspirasi untuk melihat perbedaan sebagai sumber kekuatan dan pemersatu Bangsa Indonesia yang majemuk.

Sementara itu, Kombes. Pol Jonny Edison Isir sangat mengapresiasi langkah Satu Nusantara untuk membuat diskusi ini. Ia berharap kegiatan ini menjadikan semangat persatuan Sumpah Pemuda akan terus menyala dalam jiwa raga bangsa Indonesia. (my)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed