by

Pameran Ikan dan Tanaman Hias Terbesar Nusatic & Trubus Agro Expo 2019 Segera Digelar

-Nusantara-729 views

Jakarta, JNcom – Kekayaan Iaut Indonesia yang mengandung ikan yang sebagian dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia setiap harinya diperkirakan mencapai 4.730 jenis ikan air tawar dan 650 jenis ikan air Iaut. Sementara Ikan hias seperti ikan KOI, Arwana, Discus, Betta, Cupang, Guppy, Louhan, dan masih banyak lagi menjadi salah satu komoditas andalan Indonesia sejak lama dan menjadi salah satu andalan ekspor bagi Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Melihat potensi tersebut, Nusatic (Nusantara Aquatic) sebagai Pameran Ikan Hias terbesar di dunia akan digelar tanggal 29 November hingga 1 Desember 2019 di Convention Exhibition (ICE), BSD Serpong, Tangerang Selatan. Selain itu, acara Nusatic ini juga akan didukung dengan acara yang diselenggarakan oleh Trubus dengan mengusung tagline “2020 Indonesia Agri-living Trend” untuk memamerkan tanaman hias dan produk Agro Living yang inovatif, menarik dan organic.

“Untuk meneruskan kesuksesan event tahunan Nusatic setiap tahunnya. Gold Light Entertainment melalui Nusatic dan Trubus Agro Expo 2019 berusaha memanjakan penikmat ikan dan tanaman hias di Indonesia melalui ICE BSD City sebagai Official Venue pameran tersebut,” ujar Alim Gunadi, CEO MICE & Event Business Sinar Mas Land.

Pameran ikan hias yang telah dilaksanakan sejak tahun 2016 ini, akan menghadirkan beberapa komunitas ikan hias di seluruh Indonesia, kontes ikan hias dalam beberapa kategori seperti 6’th ACI CUP 2019, Louhan Final Liga 2019, 11’th IDC Discus Contest, Aquascape Nusatic 2019, 16th Indonesia KOI Show 2019, All Indonesia Goldfish Competition, 4’th Indonesia Killfish Association Convention, The Ultimate International Betta Show 2019, The 4th Indonesia International Guppy Show, Manvish Exhibition hingga pada akhirnya akan memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia.

Seiring berubahnya gaya hidup, terjadi pula pergeseran tren Agri-living di masyarakat. Agri-living yang meliputi produk pertanian segar dan olahan hingga kebiasaan berkebun masyarakat, juga ikut terpengaruh. Kegiatan urban farming, go green, back to nature, hidroponik, aquaponik, pertanian organik, merupakan wujud pergeseran tersebut. Demikian pula dengan kebiasaan mengonsumsi organic product, healthy food, diet salad. specialty coffee, dan sebagainya.

Tujuan utama pameran ini adalah untuk menawarkan teknologi dan inovasi terbaru yang mengarah pada pengurangan biaya produksi, optimalisasi proses, dan peningkatan kualitas produk. Diharapkan juga melalui Trubus Agro Expo akan memperkuat daya saing di antara pelaku usaha agribisnis di Indonesia dan mempromosikan Indonesia sebagai pusat pertanian ASEAN.

Acara ini akan menampilkan kurang lebih 300 produk pertanian dari berbagai sektor. Dihadirkan pula paviliun yang khusus menampilkan teknologi baru berbasis digital. Peserta pameran terkemuka akan menawarkan berbagai teknologi dan inovasi termasuk proses pratanam, budidaya, pemeliharaan, panen dan manajemen pasca panen, yang diyakini menarik minat besar dari pelaku agribisnis khususnya hortikultura. Hal ini sejalan dengan program Kementerian Pertanian Indonesia yang merencanakan Grand Design Hortikultura di berbagai wilayah untuk periode 2020-2024.

Trubus Agro Expo akan menghadirkan berbagai teknologi dan inovasi terkini agar dapat meningkatkan standar produksi dan daya saing para petani, pengusaha, dan Eksportir dimata Dunia. Pameran ini akan menjadi pusat bisnis antara produsen dan konsumen untuk terjadinya kesepakatan bisnis. Pameran ini juga akan menampilkan sejumlah teknologi terkait pembibitan dan reproduksi, panen, manajemen pertanian, penelitian dan pengembangan. manajemen air, pasca panen, teknologi pengemasan, pupuk, dan alat budidaya berorientasi digital serta berbagai produk pertanian lainnya. Tak hanya bisnis, Trubus Agro Expo juga mewadahi berbagai komunitas berbasis hobi.

Acara ini menjadi ajang bagi para pehobi tanaman hias maupun hewan peliharaan untuk melihat berbagai kontes tanaman hias setta pets show dalam satu lokasi. Diperkirakan acara ini akan dihadiri lebih dari 70.000 pengunjung dari berbagai Kota khususnya Jabodetabek. Didukung oleh Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Kementerian Perdagangan, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Nusatic & Trubus Agro Expo juga akan mendatangkan pengunjung dari berbagai negara seperti Taiwan, Korea Selatan, Vietnam, Thailand, Malaysia, dan Myanmar. Rincian dari acara Nusatic & Trubus Agro Expo 2019 ini dapat dilihat melalui website www.trubusagroexgo.com atau melalui www.nusatic.com .

“Melon Indonesia sebagai Official Ticket Management System mendukung penuh acara pameran ikan hias terbesar di dunia ini. Untuk memanjakan penikmat ikan dan pameran hias di Indonesia, pembelian tiket dapat mulai dibeli secara online melalui www.tiketapasaja.com pada tanggal 30 Oktober 2019 pukul 15.00 WIB,” pungkas Dedi Suherman, CEO Melon Indonesia. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed