by

PROJO Sampaikan Kekecewaan Terkait Rival Politik Masuk Kabinet

-Politik-81 views

Jakarta, JNcom – Pasca diumumkannya susunan kabinet kerja jilid II oleh Presiden Jokowi, Projo menyatakan mundur dari kegiatan politik setelah selesai menjalankan tugas mengantarkan Jokowi menjadi presiden kedua kalinya meskipun ada kekecewaan dan polemik terkait susunan kabinet. Sekjen PROJO, Handoko mengatakan, PROJO sangat memahami kekecewaan yang dirasakan oleh relawan.

“Kami, Keluarga Besar PROJO menyatakan akan mundur dari kegiatan politik di seluruh Tanah Air. Kami akan kembali ke habitat dan aktivitas semula. Kami bahagia telah menjemput sejarah,” ujar Handoko dalam jumpa pers di kantor DPP PROJO, Rabu (23/10/2019).

Handoko menilai, kubu rival yang kalah dalam pilpres karena perlawanan rakyat terhadap intoleransi, antidemokrasi, dan pelanggaran HAM justru mendapat posisi yang terhormat di Kabinet. Pihak-pihak yang tidak teruji loyalitasnya dipercaya mengurus negeri ini. Mereka tidak tampak ketika pendukung militan bekerja memenangkan Jokowi yang ketika itu belum menjadi Tokoh Nasional seperti sekarang.

“Ini memang menimbulkan kekecewaan. Namun kami memahami itulah realita politik, dan kami sampaikan kekecewaan ini kepada publik,” ungkapnya

Meskipun demikian, kata Handoko, PROJO mengucapkan selamat bekerja kepada Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin serta Kabinet Indonesia Maju. Semoga program-program dapat dijalankan dengan baik untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat, sebagaimana yang disampaikan Jokowi dalam pidato di Sentul, 14 Juli 2019 yang dikenal sebagai Visi Indonesia. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed