by

Baranusa Sayangkan Sikap Jokowi yang Melibatkan Gerindra Dalam Kabinet

-Nasional-592 views

Jakarta, JNcom – Ketua Umum  Barisan Relawan Nusantara (Baranusa) Adi Kurniawan menyampaikan keputusan Jokowi yang melibatkan Gerindra dalam kabinet dinilai tidak menghargai pengorbanan relawan yang sudah berdarah-darah memperjuangkan Jokowi hingga menang pada pilpres 2019. Dimana menurutnya, relawan sudah merelakan seluruhnya dari harta bahkan nyawa demi menjadikan Jokowi sebagai orang nomor satu untuk kedua kalinya.

“Kami sangat menyayangkan sikap presiden yang tidak menghargai jasa relawan dimana relawan telah rela di intimidasi hingga mengorbankan hartanya demi memperjuangkan Pak Jokowi hingga dua periode,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima JurnalNusantara.com, Rabu (23/10/19).

Adi juga mengaku pihaknya sangat mendukung rekonsiliasi agar masyarakat yang terbelah akibat proses pilpres berlangsung bisa kembali bersatu dan rukun. Namun, kata Adi, rekonsiliasi harus mengutamakan kepentingan rakyat. Bukan mengorbankan rakyat.

“Rekonsiliasi seharusnya mendamaikan, mempersatukan kembali bangsa ini dari perpecahan akibat pilihan politik. Bukan malah jadi bagi-bagi kue, bagi-bagi kursi kekuasaan tanpa melihat perasaan rakyat dan juga relawan,” tuturnya.

Ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat dan juga relawan Jokowi agar tidak patah arang dan larut dalam keadaan. Sebab menurutnya, relawan harus terus mengawal janji politik Jokowi-Ma’ruf Amin jangan sampai hal tersebut ikut dilupakan.

“Setelah dilibatkannya Gerindra dalam kabinet, artinya kita semua tidak boleh diam, relawan itu bukan kelompok yang hanya dipakai untuk sebatas meramaikan. Kita semua adalah kekuatan yang sesungguhnya. Pemerintahan Jokowi wajib kita kawal, wajib kita kritisi,” tegasnya.(SR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed