by

Jokowi Sambangi Konser Musik MUR

-Hiburan-32 views

Jakarta, JNcom – Konser Musik Untuk Republik (MUR) memasuki hari terakhir. Konser ini sudah berlangsung selama 3 hari 18-20 Oktober 2019 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta.

Namun ada yang menarik dalam konser terakhir ini, Presiden Joko Widodo yang baru dilantik sore kemarin, Minggu (20/10/2019) menyempatkan diri hadir.

Presiden tiba di lokasi pada Minggu malam (20/10) dan disambut antusiasme oleh penonton konser sekaligus para musisi yang hadir.

Presiden Jokowi menonton penampilan penyanyi legendaris Ahmad Albar yang membawakan lagu yang berjudul, Semut Hitam.

Presiden sempat naik ke panggung menyapa para musisi dan masyarakat yang menonton konser, dan tampak mengobrol dengan panitia acara dan sejumlah musisi kemudian berfoto bersama.

Presiden Jokowi berada di lokasi konser tidak berlangsung lama hanya sekitar 20 menit.

Dalam konser hari terakhir ini para musisi yang mengisi acara adalah; Lemon Tea bersama Edo Kondologit, Trio Agus Wisman, Yana Julio, Rita Effendi, Diaz & Nara (Ex Mahadewi), Trison Roxx, Kadri, Bangkit Sanjaya & Doddy Katamsi, The Virgin feat Black Champagne, Jakarta Blues Factory, Iwa K + Laze, Glenn Fredly, The Fly, Saint Loco, Zi Factor, Kikan, Candil, /RIF, Java Jive, Kla Project, God Bless, PAS Band, Slank.

Beberapa waktu lalu Panitia Acara Konser Musik Untuk Republik (MUR) menjelaskan MUR merupakan persembahan para musisi untuk persatuan dan keberagaman Indonesia.

“MUR dilaksanakan tanpa sponsor dan boleh dihadiri oleh siapa saja yang mendukung persatuan dan keberagaman tanpa dipungut biaya sama sekali,” ujar Ketua Panitia Pelaksana, Raiden Soedjono, beberapa waktu lalu, Jum’at (18/10/2019).

Raiden mengakui dalam acara tersebut, mellibatkan kurang lebih 68 group band dan artis ternama serta legendaris dari berbagai genre musik, mulai dangdut, rock, metal, jazz, ska, blues, pop, rap dan masih banyak lagi.

Dia juga mengatakan Indonesia sebagai negara besar, luas dan beragam yang dalam perjalanannya akan menghadapi berbagai masalah.

“Namun masalah apapun itu bisa dihadapi jika seluruh elemen bersatu dalam satu tujuan,” tegas dia. (Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed