by

Bahas Prinsip Kerjasama Pertahanan dan Keamanan, Unhan Gelar ICDS ke-2 TA. 2019

-Nusantara-707 views

Jakarta, JNcom – Wakil rektor I Universitas Pertahanan Mayjen TNI Sudibyo, SE, D.SB, M.Si secara resmi membuka kegiatan konferensi pertahanan dan keamanan tingkat internasional (International Conference In Defence And Security) ICDS ke-2 TA.2019.

Kegiatan yang dihelat di Gedung Auditorium Kampus Unversitas Pertahanan (Unhan), Sentul ini mengetemakan “Defence and Security Cooperation for The Next Decades”.

Hadir narasumber dalam kegiatan tersebut antara lain, Laksamana TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio, M.M, Duta Besar Singapore Mr. Tan Seng Chye (RSIS Singapore), Prof. Dr. Hamzah dari NDU of Malaysia, Duta Besar Republik Korea Mr Kim Chang-Beom, Duta Besar Jepang Mr. Masafumi Ishii, Mayjen TNI (Purn) Dr. I Gede Sumerta dan DR Faisal dari Unhan, serta diikuti oleh 300 orang peserta dari berbagai unsur seperti, ASEAN, Kementerian dan Lembaga, Atase Pertahanan, Universitas se-Jabodetabek, Sesko TNI, Seskoad, Seskoal, Seskoau dan Civitas Akademika Unhan.

Kegiatan ini, menurut Warek I Sudibyo bertujuan untuk memahami betapa pentingnya kerjasama pertahanan dan keamanan sebagai kekuatan softpower. “Selain itu mempromosikan keamanan Regional Asia Pasifik melalui kerjasama ini dalam rangka mencapai lingkungan strategi yang kondusif untuk membangun kemakmuran di wilayah ini,” kata Sudibyo dalam kata sambutannya, Sentul (16/10/2019).

Dalam kegiatan ini pun membahas tentang prinsip kerjasama pertahanan dan keamanan sebagai deteksi dini dari berbagai ancaman berdasarkan isu lingkungan strategis di Asia Pasifik.

Oleh karenanya, Ia berharap dengan kegiatan ini dapat saling memberikan masukan positif demi mewujudkan dunia yang lebih aman dan sejahtera. “Dan saya juga berharap, akan tersampaikan informasi ter-update terkait tema kegiatan serta dapat memunculkan ide-ide konstruktif yang dibangun atas dasar kejujuran akademis,” pungkasnya. (SR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed