by

Mendag Sebut Potensi Penjualan e-Commerce Sangat Meningkat di Indonesia

Jakarta, JNcom – Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto menyebutkan potensi dagang pada penjualan online atau e-commerce sangat meningkat. Hal itu ditandai dengan banyaknya perusahaan e-commerce yang sukses meningkatkan perdagangan Indonesia.

Salah satunya adalah Shopee yang merupakan platform perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan. Dia menekankan agar konsumen dalam negeri jangan hanya membeli produk branded luar melainkan lebih memilih produk lokal yang saat ini kualitasnya juga sudah bagus. “Jangan beli branded-branded, belilah produk lokal,” ujar Mendag di sela acara yang digelar Shopee di Jakarta, Senin (14/10/2019).

Menurut dia, keberadaan platform e-commerce seperti Shopee mempermudah produk lokal Indonesia untuk merambah ke global. Salah satunya busana muslim Indonesia yang saat ini banyak diminati oleh beberapa negara termasuk Kazakhstan.

“Produk busana kita seperti busana muslim sangat terkenal dan sangat diminati, contohnya di Kazakhstan itu suka sekali dengan busana muslim Indonesia,” jelasnya.

Dia menambahkan, dengan hadirnya perusahan e-commerce ini menjadi alat penghubung yang mudah dalam memperkenalkan produk Indonesia ke Internasional.

“Media efektif dan paling murah adalah melalui cara seperti ini, sejauh dia bisa komitmen atas produknya dan sekaligus penjualannya yang dibutuhkan oleh UMKM, maka akan sangat mudah sekali untuk mempromosikan produknya,” katanya. (SR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed