by

Dukungan Pemerintahan Jokowi Dua Periode

Jakarta, JN.com .Kehidupan ketatanegaraan Indonesia telah memilh jalan demokrasi sebagai satu satunya ” alat legitimasi ” kedaulatan rakyat, oleh karena itu ,hasil Pemilu 2019 harus dihormati oleh seluruh ” entitas ” bangsa dari Marauke hingga ke sabang,tanpa lagi terjebak pada ” romantisme ” politik pemilu dan terpecahan dukungan partisan yang sempat mengkhawatirkan integrasi sosial di masyarakat. Demikian kata Willem Wandik S.Sos, Ketua Umum DPP GAMKi periode 2019-2022 saat pidato acara pengukuhan GAMKi yang dihadiri Bambang Soesatyo Ketua MPR RI , Graha Oikumene jakarta, (10/10/19)

Willem Wandik dalam pidato nya mengatakan Pesta demokrasi telah usai, ada awal kompetisi- ada akhir Kompetisi, para tokoh politik – bangsa harus menunjukan politik persatuan pasca pemilu – bukan politik perpecahan .Ruang -ruang kritik dan koreksi dalam negara, sah-sah saja dan bahkan diperlukan sebagai fungsi sosial kontrol yang harus terus di lakukan, agar kepentingan rakyat dapat terus dikawal.

Yang tidak boleh adalah ,pengucapan ujaran kebencian yang memancing politik , terlebih lagi dapay menggangu stabilitas nasional ujar Willem Wandik.S.sos.Lebih lajut Willem dalam.pidato nya mengatakan GAMKI sebagai organisasi keagamaan dan kepemudaan.harus mendukung Presiden terpilih hasil terpilih 2019 .

Namun dengan catatan, akan terus memberi masukan, koreksi dan perbaikan ,jika ada kepentingan umat, kepentingan bangsa ,kepentingan nasional, yang dipandang penting oleh GAMKI untuk disampaikan kepada Presiden.

Maka hal itu menjadi kewajiban organisasi untuk mengawalnya. Dengan demikian berdasarkan pembagian pokok-pokok politik pikiran pidato Ketua Umum DPP GAMKi terpilih 2019-2022 , yang telah kami sampaikan merespons berbagai indikator permasalahan bangsa , yang secara konteksual dihadapi oleh seluruh umat, gereja ,dan bahkan seluruh rakyat Indonesia , perlu dijadikan catatan penting bagi DPP GAMKI ,untuk diperjuangkan ujar Willem Wandik S.Sos ( yudi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed